» » » Mantap! KTNA Wujudkan Toko Tani KTNA dan Kios Pangan Masyarakat Pangandaran di 93 Desa 426 Dusun


SJO PANGANDARAN -   Di Pangandaran saat ini telah tersebar Toko Tani KTNA dan Kios Pangan Masyarakat Pangandaran di 93 Desa 426 Dusun se Kabupaten Pangandaran.

Menurut Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pangandaran Warino, hal ini merupakan upaya secara swadaya para petani anggota KTNA, sebagai wujud dalam gerakan bersama 'Bangga Jadi Petani'.

"Hal ini untuk mewujudkan Petani yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian melalui Proses pembelajaran, pemberdayaan dan pemartabatan melalui Sistem Kebersamaan Ekonomi Berdasarkan Manajemen Kemitraan,"jelas Warino.

Menurutnya, Neo Kapitalisme telah mengikis ekonomi rakyat sehingga rakyat termarginalkan oleh para Neo Kapital dan sayangnya hal ini dibiarkan oleh pemerintah.

"Masyarakat kaum buruh saat dalam keadaan ketidakjelasan dalam pekerjaannya. Dampak hadirnya paham Neo Kapitalisme yang menyusup kemana-mana,"katanya.

Warino menegaskan, jika hal ini dibiarkan begitu saja, sampai kapan pun masyarakat tidak akan mendapat kesejahteraan, walaupun pemerintah menyuarakan kemakmuran. (wan)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: