» » » Luar Biasa Sidang Paripurna di Luar Gedung DPRD melainkan di Alun - Alun Purwakarta


SJO PURWAKARTA. Sidang paripurna hari jadi Purwakarta ke-185 dan kabupaten ke-48 ini digelar di alam terbuka yakni di Taman Pasanggrahan Pajajaran (Alun Alun Kiansantang) Purwakarta. "Disaksikan ribuan warga Purwakarta, dan para pimpinan daerah purwakarta bahkan juga hadir dari luar Kabupaten Purwakarta." Rabu malam (20/7).

Dalam sidang paripurna hari jadi Purwakarta ke - 185 dan Kabupaten ke - 48, juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ade Komarudin, Kepala BKPP Wilayah II Jabar Toto Muhammad Toha, Walikota Bogor Bima Arya, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, dan Bupati Subang Imas Aryumningsih.

"Namun sayang dalam Sidang Paripurna Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) wilayah II Jabar."

Dalam sidang paripurna baru kali ini, Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko dan Komandan Distrik Militer 0619 Letkol Czi Cahyadi Amperawan hadir tanpa menggunakan seragam Polri dan TNI, melainkan menggunakan pakaian pangsi khas Sunda berwarna putih lengkap dengan ikat kepala. "Disitu terlihat unik, karena para pimpinan semuanya menggunakan pakaian khas Sunda, jadi terlihat rasa kebersamaan dan keselarasan antar sesama."

Dari pantauan seputarjabar.com, sebelum acara digelar, Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta dan sejumlah anggota DPRD Purwakarta, memanggul tandu yang ditumpangi Nene Anami (122) orang tua jompo asal Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta ke arena sidang paripurna.

"Guna nyakseni sidang paripurna milangkala Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta."

Sidang paripurna ini, dimeriahkan oleh artis papan atas Fathin Shidqia dan Charlie van Houten yang tampil selepas sidang paripurna.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dalam pidatonya, mengatakan sidang paripurna ini digelar di tempat terbuka agar unsur pemerintah bisa menyatu dengan masyarakatnya, supaya terjalin kebersamaan dan keselarasan.

"supaya lebih terbuka, dan alam pun dapat menjadi saksi dalam paripurna ini, seperti Langit, Bintang, bulan, dan binatang juga tumbuhan." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: