» » » Limbah Hotel dan Perumahan Cemari Pantai Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Wisatawan dan warga mengeluh aliran limbah dari hotel dan perumahan warga yang mengalir ke pantai tepatnya dekat Pos 3 sebagai lokasi berenang di Pantai Barat Pangandaran.

Pasalnya selain air terlihat kotor juga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Yayan pedagang pakaian yang berjualan disekitar lokasi mengatakan, banyak keluhan dari wisatawan terkait air limbah tersebut.

"Mereka banyak komplain air limbah itu, mereka merasa jijik dan akhirnya membatalkan niatnya berenang di pantai. Begitu pula keluarganya diajak keluar dari pantai setelah diberitahu mengenai air limbah tersebut."jelas Yayan.

Sementara itu Reni yang juga berjualan disekitar lokasi mengharapkan pemilik hotel dan perumahan yang membuang air limbah ke sungai kecil tersebut untuk menghentikan aktifitas tersebut.

"Sebaiknya mereka membuat penampungan sendiri dan tidak membuang air limbahnya ke sungai kecil yang mengalir ke laut,"katanya.

Menurutnya, Pihak hotel maupun perumahan yang membuang air limbah harusnya jangan egois, karena dampaknya tidak baik untuk citra pariwisata yang saat ini sedang ambruk.

"Sebab selain mengurangi minat wisatawan berenang dilokasi pantai yang tercemar juga pendapatan para pelaku usaha jadi berkurang," pungkasnya. (wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: