» » KPAD Gerlong Mencekam Warga Bakar Ban Halangi Rencana Penertiban Rumah Dinas


SJO BANDUNG - Suasana mencekam terlihat di KPAD Gerlong di Jalan Pak Gatot Raya, Selasa (19/7) pagi. Warga memblokade total akses pintu masuk utama Jalan Pak Gatot Raya. Kepulan asap pekat terlihat dari ban bekas yang dibakar warga guna menghambat aparat Kodam Siliwangi yang akan melakukan penertiban. Sebagian ban telah disiram oli dijejerkan hingga ke muka jalan Geger kalong girang.

Akses masuk menuju Komplek melalui ruas jalan arah ke Pondok Hijau juga diblokade. Sehingga pengguna jalan yang biasa menikmati lajur alternatif gerlong - sersan bajuri kini harus memutar melalui depan polsek sukasari.

Warga yang mengenakan jaket loreng ormas bersiaga setelah mendapatkan kabar akan datangnya personil TNI dari Makodam Siliwangi. Namun hingga siang hari tidak ada aktivitas penertiban dan kehadiran anggota TNI juga nihil.

Boy warga KPAD Gerlong yang telah menghuni hampir 40 tahunan  mengatakan, "TNI hanya sebagai kuasa pengguna karena pemilik tanah ini adalah negara. Sedangkan kuasa pengelola adalah kementrian keuangan. Jangan samakan KPAD dengan komplek yang lain. KPAD memiliki sejarah yang berbeda" Tuturnya.

Sambungnya, Permasalahan ini juga baru timbul lima tahun kebelakang. Rencana demi rencana penertiban. Namun warga akan tetap mempertahankan rumah tinggal yang telah dihuni selama hampir 40 tahun lebih.

Hingga Rabu (20/7) dinihari, warga masih ronda bergantian mengantisipasi kemungkinan penertiban yang datang secara mendadak.(YTS)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: