» » » Fraksi PAN Pangandaran Salurkan Bantuan Biskuit Untuk Balita dan Ibu Hamil

Foto : Penyaluran Biscuit Untuk Balita dan Ibu Hamil Oleh Fraksi PAN Kepada Kader Posyandu Dalam Rangka Meminimalisasi Angka Gizi Buruk

PANGANDARAN – Untuk mengantisipasi gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pangandaran menggelar bakti sosial berupa pembagian biscuit makanan pendamping air susu ibu untuk baalita dan ibu hamil.

Ketua Fraksi PAN Muhrodin Susilawan mengatakan, penyaluran biscuit tersebut diharapkan membantu perbaikan gizi kepada Ibu hamil dan Balita yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Kami menyalurkan biscuit ini kepada seluruh balita dan Ibu hamil yang ada di Kabupaten Pangandaran sebanyak 4 ton,” kata Muhrodin.

Muhrodn menjelaskan, untuk teknis penyaluran disalurkan oleh anggota DPRD dari Fraksi PAN sesuai Kecamatan masing-masing, untuk Kecamatan yang tidak ada anggota DPRD dari Fraksi PAN akan disalurkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN.

Sementara salah satu anggota DPRD Fraksi PAN Yen Yen Windiani mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat mengantisipasi angka gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Pangandaran.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan tidak terjadi lagi kasus gizi buruk seperti sebelumnya,” kata YenYen.

Yen Yen menambahkan, bantuan ini ini sebagai wujud kepedulian Fraksi PAN kepada Ibu hamil dan Balita di Kabupaten Pangandaran agar terbebas dari gizi buruk.

“Kasus gizi buruk tahun 2015 mencapai 41 kasus, sedangkan tahun 2016 menjadi 48 kasus, dari data tersebut mengalami kenaikan angka, untuk itu kami melakukan antisipasi agar tidak lagi terjadi penambahan kasus,” tambah Yen Yen.

Salah satu kader Posyandu Dusun Margajaya, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang Tita Rusita mengatakan sangat terbantu dengan penyaluran biscuit ini.

“Saya harap program ini terus berlanjut karena sangat bermanfaat lantaran sebelumnya belum ada program yang serupa,” singkat Tita. (wan/CJ)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: