» » » Duty Manager Akan Hadir di Kota Bandung

SJO, BANDUNG - Pelayanan kepada masyarakat adalah prinsip utama yang dijunjung oleh Pemerintah Kota Bandung. Oleh karena itu, berbagai terobosan dilakukan demi meningkatkan performa pelayanan publik.

Kali ini, Pemkot Bandung akan menghadirkan Duty Manager di setiap SKPD yang berurusan langsung dengan pelayanan masyarakat. Duty Manager inilah yang akan bertanggung jawab terhadap pelayanan publik. Gagasan ini dicetuskan oleh Inspektorat Kota Bandung dalam Rapat Pimpinan Rutin di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Senin (11/07/2016).

“Duty Manager ini nanti ada orang khusus yang memastikan pelayanan publik sesuai dengan ekspektasi masyarakat, akurat,” papar Ridwan.

Elemen seperti Duty Manager ini sebelumnya belum pernah dilakukan di Kota Bandung. Bentuk pengawasan terhadap pelayanan publik tidak dilakukan oleh staf khusus yang professional.

Tidak hanya memastikan pelayanan berjalan dengan sempurna, Duty Manager ini nantinya yang akan melakukan pencatatan dan evaluasi pelayanan publik di SKPD tersebut. Duty Manager bahkan melakukan teguran kepada staf yang tidak melakukan pelayanan dengan optimal.

“Kan selama ini kalau ada keluhan layanan larinya ke lurahnya, camatnya. Nanti mah ke Duty Manajer,” jelas Ridwan.

Ridwan akan melakukan perekrutan khusus untuk posisi ini. Pejabat Duty Manager ini rencananya bukan berasal dari Aparatur Sipil Negara, melainkan dari non-PNS. Pelaksanaan program ini akan menggunakan dana dari anggaran perubahan.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: