» » » Duh, Ngurus Perizinan di Kecamatan Cijulang 7 Bulan Belum Kelar


SJO PANGANDARAN -  Radiman (49) warga Dusun Nusagede RT.1/RW.10, Desa/Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, seorang pengusaha penggergajian mengeluhkan lambannya pelayanan pengurusan izin di Kantor Kecamatan Cijulang.

"Bayangkan saja untuk membuat SIUP, IMB dan HO sudah hampir 7 bulan belum juga selesai,"keluhnya.

Padahal lanjutnya, biaya untuk pengurusan izin tersebut, dirinya sudah mengeluarkan uang lebih dari Rp.3 juta dan  semua dokumen yang dipersyaratan sudah komplit.

Menurutnya, untuk mengurus surat izin tersebut dirinya mempercayakan kepada oknum pegawai Kecamatan Cijulang berinisial KS yang menjabat sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan.

"Uang maupun seluruh persyaratan sudah saya serahkan kepada pak KS. Namun hingga kini selalu mengulur waktu dan susah dihubungi."jelasnya.

Radiman menegaskan, sebagai warga masyarakat dirinya sudah melaksanakan kewajiban dengan melengkapi segala persyaratan untuk mendapatkan izin bagi usaha yang dijalankannya.

"Untuk itu saya harap surat izin yang kami perlukan segera diselesaikan. Kalau memang tidak sanggup sebaiknya uang yang saya keluarkan segera dikembalikan,"pungkasnya.

Dari penelusuran SJO PANGANDARAN, ternyata kasus serupa dan pihak yang merasa dirugikan oleh oknum tersebut juga menimpa beberapa pengusaha lainnya.

Saat ditemui di kantornya oknum tersebut sedang keluar dan saat dihubungi  telpon selulernya tidak aktif.

Sementara itu Sekmat Cijulang Drs Ade Jaka mengatakan sejak awal sebenarnya dirinya sudah diberitahu untuk tidak memberikan pekerjan (non job) oleh Asda I namun karena kekurangan SDM di Kantor Kecamatan maka akhirnya kami tempatkan sebagai kasi ekbang.

"Kami sudah mendengar adanya kasus seperti ini, namun kami tidak ada kewenangan untuk memberikan sanksi,"kata Ade.

Ade Jaka menambahkan saat ini oknum KS sudah jarang masuk kerja dan sulit dihubungi.(wan)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: