» » » Ditengah Banjir, Pasangan Ini Gelar Pesta Pernikahan


SJO PANGANDARAN - Banjir yang merendam puluhan desa di Kabupaten Pangandaran tak menyurutkan niat pasangan kekasih Hani dan Triwibowo, warga Dusun Bojongsari RT.02/RW.03 Desa Babakan Kecamatan/Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ini untuk menikah, Minggu 31 Juli 2016.

Keduanya bahkan nekat menggelar prosesi pernikahan dan pesta di tengah genangan banjir. Termasuk di antaranya acara temu pengantin. Meski sudah berdandan rapih, namun baik tamu undangan maupun rombongan pengantin harus mengangkat pakaian dan menjinjing sandal dan sepatu agar tidak terkena banjir.

Setelah prosesi temu pengantin selesai, keduanya juga duduk di kursi pelaminan yang ada di atas genangan banjir.

Tamu undangan pun tampak antusias, walaupun mereka harus duduk di tengah genangan banjir. Bagi mereka, bencana banjir seperti ini bukanlah kendala untuk melangsungkan prosesi pernikahan. Namun, mereka anggap sebagai moment istimewa yang akan membuat pernikahannya semakin berkesan.

Momentum langka tersebut juga dimanfaatkan para tamu undangan untuk melakukan selfie dan membagikannya diberbagai media sosial.

Selain di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, dalam dua hari ini banjir juga menggenangi puluhan desa di 6 kecamatan lainnya di Kabupaten Pangandaran, diantaranya adalah Kecamatan Padaherang, Kalipucang, Parigi, Cijulang dan Kecamatan Cimerak.

Warga berharap pemerintah segera melakukan langkah-langkah antisipasi agar banjir yang rutin terjadi setiap hujan deras ini tidak terus terulang (wan)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: