» » » Bolos Dihari Pertama Masuk Kerja, Puluhan Pegawai OPD dan SKPD Diperiksa Inspektorat Pangandaran

SJO PANGANDARAN – Puluhan pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran menjalani pemeriksaan Inspektorat Kabupaten.

Kepala Bidang Kepegawaian Kabupaten Pangandaran Wawan Suryaman mengatakan, jumlah pegawai yang tidak hadir pada hari pertama kerja sebanyak 67 pegawai OPD dan SKPD, seluruhnya telah diundang untuk di klarifikasi, namun hanya 27 pegawai yang hadir pada undangan pemanggilan pertama.

“Dari ke 27 pegawai OPD dan SKPD memberikan keterangan terlambat datang ke kantornya sehingga tidak mengikuti apel pagi,” kata Wawan.

Masih dikatakan Wawan, hari ini Rabu (13 Juli 2016) sebanyak 40 pegawai sedang menjalani pemeriksaan di Inspektorat yang hasilnya akan diserahkan ke Sekda dan Bupati.

Wawan menjelaskan, jumlah pegawai yang berstatus PNS di Kabupaten Pangandaran berjumlah 4.047, yang bertugas di OPD dan SKPD sebanyak 758 pegawai dan yang hadir pada apel pagi pertama masuk kerja sebanyak 691 pegawai sedangkan yang tidak hadir 67 pegawai.

Ditemui terpisah Inspektur Inspektorat Kabupaten Pangandaran Apip Winayadi membenarkan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan kepada 40 pegawai OPD dan SKPD yang tidak hadir pada apel pagi pertama masuk kerja.

“Kami akan mereview ketidak hadiran mereka dan diakumulasikan dengan tahun sebelumnya,” kata Apip.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, beberapa pegawai yang tingkat ketidak hadirannya dinilai diluar batas kewajaran. Hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan sangsi sesuai Peraturan Pemerintah 53/2010.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Mahmud mengatakan, pemberlakuan sangsi akan dilakukan bertahap dari mulai teguran lisan dari atasannya hingga pemberhentian secara tidak hormat.

“Sangsi bagi PNS telah diatur PP 53/2010 jadi kami akan menindaklanjuti berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat,” singkat Mahmud. (wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: