» » » 6 orang Pelajar SD di Purwakarta Tertabrak R2 Saat Hendak Menyebrang ke Sekolah, mengakibatkan 1 Tewas 5 Luka Luka


SJO PURWAKARTA. Diduga tidak adanya petugas yang mengawalan dalam penyebrangan pelajar, hingga terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Citapen Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. "Yang mengakibatkan 6 orang pelajar Sekolah Dasar (SD) tertabrak kendaraan Roda Dua tengah menyebrang kesekolahnya." Jumat (29/7)

Atas kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Roda Dua (R2) dengan Nopol T 4065 CR yang di kendarai Sodara Fitra Gama Ramadan (16) warga Plered, diduga berkecepatan tinggi (ngebut), dari arah Bandung menuju arah Purwakarta, sewaktu melintas dikondisi jalan lurus agak menurun FGR, menghantam 6 orang penyebrang jalan.

"Sehingga mengakibatkan 1 orang pelajar tewas dan 5 orang lainnya mengalami luka luka." Jelas salah satu petugas Unit Lakalantas Polres Purwakarta.

kosasih (52) warga sekitar kejadian mengatakan, bahwa, yang biasanya ada petugas yang mengawal penyebrangan para pelajar setiap pagi seperti dari pihak sekolah, Linmas dan pihak kepolisian.

"namun hari ini tidak ada satu pun pihak pihak terkait yang tengah membantu dalam menyebrangkan para pelajar." Terangnya.

Iwan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tk/SD Kecamatan Sukatani mengatakan, saya akan mengirim surat pada pihak Polsek Sukatani Dan Pihak Polres Purwakarta, agar setiap pagi masuk sekolah dan siang Pulang sekolah agar turut membantu dalam mengawal penyebrangan para pelajar.

"Karena, di jalan provinsi dari Kecamatan Darangdan hingga Kecamatan Kota banyak SD dan SMA yang posisi sekolahnya dekat jalan raya." Ungkapnya.

Di jalan provinsi ini, rawan sekali kecelakaan, ditambah banyak truk truk besar, maka kami harap semua pihak supaya berperan aktif khususnya dari pihak sekolah. Pungkas Iwan. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: