» » » 10 Tahun Bencana Tsunami, Akan Diperingati Di Pangandaran


SJO PANGANDARAN - Dalam rangka mengenang satu dekade bencana tsunami Pangandaran yang terjadi di Pangandaran 17 Juli 2006 lalu, para penggiat Pangandaran mengadakan rapat kecil di Gedung Touris Information Center (TIC) Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/7/2016) untuk mempersiapkan rencana kegiatan.

Menurut Ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran Edi Rusmiadi yang memimpin pertemuan kegiatan ini dengan tema Tsunami berlalu, Pangandaran Bangkit Melaju ini akan dilaksanakan pada Minggu 17 Juli 2016.

"Rencananya meskipun terjadi pada sore hari sekitar pukul 15.25 wib, namun rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan malam hari dan diisi berbagai kegiatan,"jelasnya.

Edi menambahkan, sehubungan Pangandaran tidak memiliki tugu peringatan tsunami maka recananya akan dilaksanakan dilapang Boulevard di establis 'Pangandaran Sunset' Pantai Barat Pangandaran.

"Kita akan mengadakan doa bersama dengan lalu lampu listrik akan dimatikan diganti penerangan dari ribuan lilin dari masing-masing peserta,"katanya.

Edi menambahkan rencananya keluarga yang menjadi korban juga akan diundang dan optimis ribuan peserta  akan hadir dalam kegiatan ini.

"Untuk itu saya mengimbau masyarakat untuk menghadiri acara tersebut. Kita harapkan juga kegiatan ini menjadi sarana edukasi dan refleksi diri terhadap bencana alam tsunami,"pungkasnya.(wan)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: