» » Yayasan Sayangi Tunas Cilik Menggelar Kampanye Belanja #RamadhanKita

SJO, JAKARTA -  Yayasan Sayangi Tunas Cilik – Save the Children bersama dengan LAZADA, meluncurkan kampanye #RamadhanKita Let’s Save the Children Program belanja dan berbagi ini yang berlangsung  dari tanggal 7 Juni sampai dengan 7 Juli 2016, dapat menjadi pilihan masyarakat, terutama umat muslim untuk memenuhi kebutuhan hari raya. sekaligus menambah pundi pundi amal di bulan Ramadhan.

Saat ini, di Indonesia setiap 7 menit terdapat bayi meninggal sebelum usianya 28 hari atau sebanyak 200 bayi meninggal setiap harinya. Padahal penyebab kematian bayi dapat dicegah dengan memastikan setiap ibu melahirkan didampingi tenaga kesehatan terlatih. Namun, 2 dari 10 kelahiran tidak dibantu oleh tenaga kelahiran yang terampil karena terbatasnya akses terhadap fasilitas kesehatan.

“Data tersebut menunjukkan bahwa masih banyak persoalan kesehatan bayi dan ibu hamil yang harus ditanggulangi dengan cepat dan membutuhkan keterlibatan pemerintah dan peran aktif masyarakat luas”, kata Maitra Widiantini Faiszal, Director of Fundraising, Marketing and Communications Yayasan Sayangi Tunas Cilik – Save the Children.

bayi di Indonesia dengan menyediakan dan mempermudah akses bagi ibu hamil terhadap fasilitas kesehatan”, sambungnya pada kesempatan yang sama.

Salah satu program Yayasan Sayangi Tunas Cilik – Save the Children untuk memperkecil risiko kematian bayi baru lahir adalah dengan membuat Rumah Tunggu Kelahiran (RTK), sebagai rumah singgah bagi ibu hamil menjelang persalinan. RTK didirikan untuk mempermudah akses bagi ibu-ibu hamil yang sebelumnya harus menempuh waktu 2 hingga 3 jam perjalanan untuk mencapai fasilitas kelahiran terdekat.

Bayi Stefani Nurhalimah, adalah satu bayi yang mendapat manfaat dari RTK. Proses persalinan Stefani membutuhkan perjuangan. Sang ibu mengalami pecah ketuban di malam hari. Beruntung di Desa Cibutarua, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sudah ada Rumah Tunggu Kelahiran yang didirikan atas kerja sama Yayasan Sayangi Tunas Cilik - Save the Children dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah setempat, sehingga sang ibu bisa langsung dibawa ke sana untuk mendapatkan pertolongan pertama dari bidan.

“Setiap bayi mempunyai hak untuk hidup, setiap partisipasi kita, dapat membantu meningkatkan tingkat kepastian hidup bayi di Indonesia, mari kita menggunakan kesempatan baik ini untuk belanja dan berbagi”, tutup Maitra.

Untuk dapat berpartisipasi dalam program kampanye #RamadhanKita ini masyarakat dapat membuka tautan  menggunakan kode voucher SAVETHECHILDREN pada tautan http://www.lazada.co.id/save-the-children/ yang disediakan oleh LAZADA untuk seluruh item belanja yang tersedia saat ini juga. Dari setiap pembelanjaan pembelanjaan menggunakan kode voucher tersebut LAZADA akan menyumbangkan Rp. 10.000 untuk membantu mencegah kematian bayi yang baru lahir di beberapa tempat di Indonesia.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: