» » Wali Kota Menerima Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Jabar


SJO BANDUNG - Kelurahan Manjahlega Kecamatan Rancasari mendapat kunjungan Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat. Jumat (24/06/2016). Wali Kota Bandung M. Rdwan Kamil didampingi Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, Camat Rancasari dan Lurah Manjahlega menyambut secara langsung kedatangan Tim Rechecking. Dalam sambutan, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengaku optimis akan peluang Kelurahan Manjahlega meraih prestasi dalam penilaian ini,

“Selama penilaian, sajikan segala sesuatunya secara real dan maksimal tanpa rekayasa. Hakikatnya apa yang kita upayakan bukanlah sekedar karena lomba, namun bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat Kota Bandung,” jelasnya.
Ridwan menambahkan, di bulan Ramadhan ini kita perlu bersyukur masih bisa tetap aktif dan produktif dalam pelaksaanan pembangunan,
“hal ini tidak berarti tanpa implementasi di masyarakat. Saya yakin pembinaan yang telah diberikan TP PKK Kota Bandung, telah memberikan edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat, minimal munculnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat didalam lingkungan," Ujarnya.

Ridwan bertekad mengembalikan Bandung sebagai kota yang nyaman dan tetap berkembang,

"Pembangunan itu harus seperti segitiga sama sisi. Artinya seimbang antara pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungannya. Dan untuk menuju itu, kami punya solusi-solusi kreatif. Kami akan membawa nafas kreatif itu bagi warga Kota Bandung," katanya.

Ridwan berharap, kelurahan Manjahklega menjadi pemenang dalam lomba ini dan bisa mengharummkan nama kota Bandung,

“Saya tidak janji, kita hanya perlu berusaha dan berdoa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan ini. Mudah mudahan hasilnya bagus dan memuaskan,” pungkas Ridwan.
Ketua Tim Penilai Hj. Indrastuti Chandra Dewi Soetrisno SH., M. Si.  menjelaskan  rangkaian kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan,

“Selain silaturahmi di setiap kewilayahan, juga me recheck kembali wilayah yang mengikuti lomba tersebut. Sebagai warga harus menyaksikan  penilaian dari semua tim surveyer. Tujuannya untuk mengkarifikasi inovasi yang sudah disampaikan, pengecekan lapangan, serta penyempurnaan data yang kurang pada saat dilakukann  penilain pada tahap awal,” jelasnya.

Indrastuti menambahkan, setelah penilaian ini akan diumumkan hasilnya. Lalu hari Rabu  tanggal 29 juni, akan berlangsung expose di BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa) Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta No.466,

“Dimana nanti para juara yang sudah masuk 4 juara dari hasil rekap tim diantaranya , Kota Bekasi, Kota  Bogor, Kelurahan Karawang Wetan dan Kota Bandung. Ke-4 juara ini hanya satu calon untuk mewakili provinsi Jawa Barat Ke tingkat Regional,” jelasnya.

“Mudah-mudahan Kota Bandung men
ang dalam perlombaan ini, usaha sudah, tinggal berdoa saja supaya kelurahan Manjahlega menang, sebab  penilaian ini dilihat dari expose cukup detail untuk masing-masig wilayah,” pungkasnya.

Menurutnya, juara bukan menjadi satu-satunya tujuan , tapi sebenarnya tidak dilombakan pun kelurahan  Manjahlega Kota Bandung sudah menjadi juara dengan wilayah yang nyaman seperti ini.(Hms/Vio)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: