» » Tumbuhkan Citra Positif Komunitas Motor, Viva Celebrity Biker Community Bagikan Sahur Untuk Dhuafa


Foto : Anggota komunitas VCBC dari 30 orang peserta yang mengikuti Sahur On The Road membagikan Satu per satu nasi box.

SJO BANDUNG - Viva Celebrity Biker Community (VCBC) sambangi manusia kardus yang berada di sepanjang jalan Padjadjaran, Asia-Afrika, Cibadak, Kebonjati. Sebanyak 400 box nasi lengkap lauk pauk diberikan kepada orang - orang kurang mampu yang hanya tidur ber alaskan kardus atau disebut manusia kardus.

Penggagas aksi roadshow sahur Kolonel Pnb, I Nyoman Trisantosa mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk membantu orang yang kurang mampu yang hidup di emperan jalan agar bisa bersantap sahur dengan layak.

"Ini wujud peduli kita kepada mereka, dengan ini diharapkan akan timbul kepekaan terhadap tunawisma khusunya di lingkungan sekitar kita," terangnya di Jalan Korawa, Bandung, Sabtu (18/6) dini hari.

Ia melanjutkan, acara roadshow tersebut adalah acara legal yang telah diberikan izin oleh kepolisian dan pihak-pihak terkait.

"Jadi kita ini bukan mau arak-arakan dan arogan di jalan, tapi melakukan kegiatan sosial dan diharapkan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas motor lainya," tegasnya.

Mengenai rencana ke depan Nyoman mengatakan akan melihat situasi yang ada, Jika berjalan lancar dan tidak ada hambatan, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin.

"Respon dari para donatur sangat positif, saya pikir kegiatan ke depan agar lebih baik, lebih lancar dan bermanfaat," tandasnya.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Viva Celebrity Biker Community Peter S. Simo Wibowo SH mengatakan, kegiatan perdana Sahur on The Road didukung beberapa partisipan, serta berupaya dikegiatan pertama ini dapat menyalurkan donasi tepat sasaran dan sebaik baiknya.

"Kegiatan ini akan berkesinambungan, mudah-mudahan kegiatan amal ini disambut baik masyarakat, dan klub motor lain dapat tergerak untuk melakukan kegiatan yang serupa," kata Peter.

VCBC pada minggu depan juga akan mendatangi Panti Asuhan guna memberikan bantuan dana yang telah terkumpul dari para donatur. Namun, panti asuhan tersebut akan diseleksi terlebih dahulu oleh tim survey.

"Puji syukur kepada Allah SWT Viva Celebrity Biker Community dan Seputar Jabar Online diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan acara Sahur on The Road, pada kegiatan amal ini, kami menyalurkan seluruh bantuan dari para donatur yang menitipkan sebagian dari rezekinya untuk bisa dinikmati oleh para kaum duafa yang kurang beruntung nasibnya, sehingga mereka dapat menikmati santapan sahur yang layak sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik"

Sambung Bangpet panggillan akrab Peter "Kami seluruh anggota Viva Celebrity Biker Community menghaturkan rasa terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh partisipan yang telah membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya, sehingga acara Sahur on The Road dapat berjalan lancar dan sukses," tandasnya.


Sementara Deputy Telkom Bandung Lembong Wahyuddin mengatakan, kegiatan Sahur on The Road sangat positif, Telkom sebagai BUMN akan terus mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Kami berharap kegiatan ini jangan sesaat, tetapi lebih jauh lagi, dan ada pengembangan-pengembangan," kata Wahyuddin.

Wahyuddin mengatakan, dari sisi masyarakat, bagaimana teknologi dan informasi bisa mengentaskan kemiskinan digital, bila informasi dan komunikasi berjalan dengan lancar, ia berharap kesejahteraan masyarakat dapat kita tingkatkan.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Wika Tol Soroja, Indihome, Kodim 0618/BS, Mabes TNI AU, Kogartap II/Bandung-Cimahi, Yon Armed 4/GS -105/TRK, Denpom III/Siliwangi, Satpom TNI AU Husein Sastranegara, Imigrasi Bandung, Kantor Hukum Roedy Wiranatakusumah SH, Disjarahad dan Demi God Motor Club.



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: