» » » Kodim 0619/Pwk Gelar Gladi Posko Penanggulangan Bencana Alam


SJO PURWAKARTA. Kodim 0619/Purwakarta - Kodam III/Siliwangi menggelar gladi posko penanggulangan bencana yang dipusatkan di aula Makodim. Rabu (1/6). Dalam gladi penanggualan posko bencana lebih fokus terhadap bencana banjir. Karena di Kabupaten Purwakarta adanya Danau dan bendungan Jatiluhur, juga adanya dua daerah aliran sungai yakni sungai Citarum dan sungai Cikao.

"kegiatan gladi penanggulangan bencana ini, berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 31 Mei sampai tanggal 2 Juni 2016." Kata Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol. Czi. Cahyadi Amperawan, Rabu (1/6).

Dandim menyampaikan, bahwa, gladi posko penanggulangan bencana tersebut melibatkan berbagai pihak instansi terkait diantaranya, Polres, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Tagana, Disnakersostrans, Sat Pol PP dan Pemda Purwakarta.

“Kegiatan ini tentunya kami melibatkan berbagai pihak, karena dalam mengatasi bencana tidak bisa bekerja sendiri, intinya, harus bekerjasama.” jelasnya.

Tujuan dilaksanakannya Gladi posko penanggulangan bencana tersebut, guna untuk menguji kemampuan tingkat koordinasi lintas instansi dan staf.

"Cepat tanggap dalam mengendalikan serta mengambil keputusan." Pasalnya.

Dengan digelarnya kegiatan gladi posko penanggulangan bencana ini, Dandim 0619/Pwk, berharap, mempunyai kesiapan dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Purwakarta, khususnya bagi personil Kodim baik itu komandan atau staf. Supaya meningkatkan produk staf dalam berkoordinasi yang berkwalitas.

“Jadi begitu ada bencana, dapat  bergerak cepat dalam kondisi apapun." Harapnya.

Dalam hal ini, Dandim menambahkan, bahwa TNI juga  harus menguasai Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya menanggulangi bencana alam. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: