» » » » Kodam III/Siliwangi Back Up Polda Jabar Tingkatkan Keamanan Tekan Mengguritanya Gangster Motor Di Wilayah Jawa Barat


SJO BANDUNG - Kodam III Siliwangi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Banten melaksanakan kegiatan Patroli Bersama. Tingkatkan keamanan wilayah Jawa Barat dan Banten pada bulan puasa dan menjelang lebaran.

"Sistim patroli yang dilaksanakan adalah Kodam III Siliwangi mengeluarkan sejumlah pasukan yg menempel dan memberikan back up langsung kepada Kepolisian. Patroli ini dilaksanakan pada jam - jam rawan dimana kemungkinan tindakan kriminalitas banyak dilakukan. Tujuan utama dilaksanakannya patroli gabungan ini adalah mengurangi kebebasan bergerak para pelaku kriminal, termasuk geng motor di kota bandung sekitarnya dimana kita ketahui beberapa waktu  lalu tindakan mereka sudah cukup meresahkan masyarakat kota bandung dan bahkan sampai menewaskan salah satu Prajurit TNI AD a.n Pratu Galang" Ujar Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto melalui Siaran Persnya.

Terjunnya TNI dalam pengamanan, diakui pihaknya, telah sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Diketahui beberapa waktu lalu, angka kawanan geng motor kembali menggurita di Kota Bandung. Bahkan tanpa ragu dalam aksi mengibarkan benderanya, anggota TNI AD pun menjadi sasaran kebrutalan oknum Geng Motor.

"Patroli prajurit TNI yang *bergabung (membackup)* Kepolisian ini dilaksanakan tetap sesuai dengan aturan dan koridor hukum yang berlaku tetapi ketegasan juga diberikan kepada Pelaku kriminalitas, sebagaimana statement Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo beberapa waktu yang lalu yang memberikan perintah untuk *melumpuhkan setiap pelaku kejahatan, apabila mereka memberikan perlawanan pada saat patroli Polisi dan TNI mengetahuinya*
Pada intinya semua kegiatan ini patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, dan khusus kepada warga masyarakat Jawa Barat dan Banten yang beragama Islam pada bulan Ramadhan ini dapat beribadah lebih tenang dan khusyuk" Tandasnya.

Kodam III/Siliwangi juga menghimbau orang tua dan keluarga untuk selalu turut memantau pergaulan anak yang jelas masih dibawah pengawasan orang tua sehingga tidak ikut-ikutan ke arah negatif geng motor.

"Terakhir Kodam III Siliwangi mohon dukungan dari masyarakat untuk ikut bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Jawa Barat dan Banten. Khusus kepada para orang tua yg mengetahui bahwa putra putrinya ikut dalam kegiatan geng motor, agar segera diingatkan dan dihimbau untuk berhenti dan meninggalkan kegiatannya tersebut" Katanya.(Kdm/Don)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: