» » » Integrasi Tol Jakarta - Cikampek - Brebes


SJO PURWAKARTA - Terpantau, sejak tidak diberlakukannya pembayaran atau penukaran kartu di Gerbang Tol (GT) Cikopo wilayah Kabupaten Purwakarta. "Pemberlakukan integrasi tol Jakarta-Cikampek-Brebes, mulai hari ini, Senin (13/6). Menurut Pantauan seputarjabar.com , dari GT Cikopo, bahwa, semua kendaraan dari arah Jakarta maupun Cirebon langsung bablas saat melintasi GT Cikopo. "Kendaraan dari arah Palimanan menuju Jakarta akan membayar di GT Cikarang Utama. Begitu juga sebaliknya, kendaraan dari Jakarta menuju Cirebon akan membayar di GT Palimanan." Hasil pantauan.

Sebelum ini diberlakukan, kendaraan dari Jakarta menuju Cirebon harus berhenti dulu di GT Cikopo untuk membayar tarif tol dari GT Cikarang Utama dan menukarkan kartu tol dari kartu Jasa Marga ke LMS. Begitu juga dengan sebaliknya.

Namun, saat diberlakukannya integrasi tol, para petugas PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sibuk menghalau kendaraan dari kedua arah agar tidak berhenti di GT Cikopo.
Atas diberlakukannya integrasi tol, Sejumlah gardu transaksi di GT Cikopo juga sudah dibongkar sebanyak 24 gardu. Adapun dari 16 lajur GT, 4 lajur dibuka untuk kendaraan dari Jakarta menuju Cirebon dan sisanya dibuka untuk kendaraan dari Cirebon menuju Jakarta. Hasil pantauan seputarjabar.com. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: