» » Dedikasi Prajurit Kian Santang Peroleh Apresiasi


SJO BANDUNG - 450 orang Prajurit Batalyon Infanteri 301/Prabu Kian Santang Kodam III/Siliwangi, kembali dari melaksanakan tugas opersi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini Sektor Selatan. Seluruh prajurit di terima langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto dengan didampingi para pejabat Jajaran Kodam III/Siliwangi, di lapangan Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (10/6)

Pimpinan Kodam III/Siliwangi memberikan apresiasinya  dan penghargaan kepada seluruh anggota Satgas Yonif 301/PKS atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas dan  kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan wilayah perbatasan RI-PNG, yang tentu saja hal  tersebut sangat membantu dan berpengaruh terhadap akselerasi pembangunan di wilayah perbatasan RI-PNG.

Beberapa kegiatan diantaranya pelaksanaan patroli patok sektor MM 9,2, yang dilakukan secara berkesinambungan untuk menjaga kepastian tidak bergesernya patok perbatasan NKRI. Untuk masalah kesehatan, banyak penduduk setempat terbantu dengan adanya pengobatan dan Sunatan masal gratis, yang dilakukan bekerja sama dengan Puskesmas, serta aparat pemerintah setempat. Selain itu, prajurit Yonif 301/PKS juga berbaur dengan masyarakat, melakukan pendampingan pendidikan di beberapa sekolah, hingga memberikan pengetahuan belajar musik Angklung bagi anak-anak sekolah, di wilayah pos Kalimaro sampai dengan pos kotis Asiki Papua.

Dansatgas Yonif 301/PKS Letkol Inf M. Mahfud As’at, S.Ip mengatakan bahwa selama bertugas, selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi warga dimana tempat bertugas.

“Kami telah berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, juga bagi warga masyarakat Papua”, ujarnya sesaat setelah mengikuti upacara penerimaan pasukan.

Satuan Tugas Yonif 301/Prabu Kian Santang melaksanakan operasi pengamanan perbatasan RI - PNG di Papua sejak tanggal 12 Agustus 2015, dan bertugas di Sektor Selatan Papua untuk menggantikan Satgas brigif-22 dan yonif 711/raksatama kodam VII/ Wirabuana. (PIII)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: