» » Baksos di Cikande Yon Armed 4/105 GS - Kodam III/Siliwangi Buka Pengobatan dan Pemasangan Listrik 2 Rumah Secara Gratis


SJO KBB - Batalyon Armed 4/105 GS Kodam III/Siliwangi gelar pengobatan gratis bagi masyarakat desa Cikande dan Pemasangan Instalasi Listrik Gratis, di Desa Cikande, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (04/6/2016) pagi. Bakti sosial dibuka Danyon Armed 4/105 GS - Kodam III/Siliwangi Mayor Arm Novi Herdian SH MM.


"Desa Cikande ini dipilih sebagai pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis, karena wilayah ini adalah bagian dari wilayah daerah latihan Yon Armed 4/105 GS sehingga alangkah baiknya memberikan pengabdian seperti pengobatan gratis ini, untuk instansi yang mendukung kegiatan ini, dari yayasan gereja Bethel Indonesia kopo, Babinsa, Babin kamtibnas, kecamatan dan puskesmas saguling dan juga desa cikande “ Ujar Danyon Armed 4/105 GS Kodam III/Siliwangi Mayor Arm Novi Herdian SH MM.


Camat Saguling Iyep memberikan apresiasi atas perhatian TNI AD khususnya Yon Armed 4/105 GS atas perhatiannya pada desa Cikande.


"Dengan diadakannya giat bakti sosial dampak ke masyarakatnya sangat positif sekali karena masyarakat kami perlu sentuhan dari semua pihak termasuk TNI" Ucap Iyep.


Beberapa warga tidak mampu dan belum dapat menikmati energi listrik kini bisa bernapas lega, pasalnya Yon Armed telah melakukan survey kelayakan bagi masyarakat tidak mampu dengan memasangkan instalasi listrik secara swadaya. Yon Armed melalui "LENTERA" (Lampu Tentara Masyarakat) melakukan pemasangan instalansi listrik gratis menggunakan accu ke rumah yang layak untuk di bantu.


"Ini adalah salah satu rasa kepedulian kita sebagai institusi  yang sering berlatih di daerah sini" Ujar Wakil Komandan Yon Armed 4/105 GS Mayor Arm Andang.

Danyon juga menambahkan, "Tujuan dari bakti sosial ini, bisa di lihat akses menuju desa cikande ini sangat jauh dari akses intalasi kesehatan dan secara transportasi juga agak sulit. Kemudian masyarakat sini juga membutuhkan kegiatan semacam ini.
Untuk harapan dari pengobatan gratis ini hanya satu, kita hanya ingin membuat masyarakat menjadi lebih sehat" Harapnya.(Iqn/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: