» » 2000 Warga Kodiklat TNI AD Beserta Masyarakat Sekitar Ikuti Peringatan Nuzulu Quran 1437 H


SJO BANDUNG - Dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebangai wujud silaturahmi antar umat Muslim di lingkungan Kodiklat TNI AD, Rabu (22/7) lalu di Mesjid Junudurrahmah Makodiklat TNI AD dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an 1437 H.

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriwanto dalam sambutannya mengatakan, sebagai umat Islam seyogyanya senantiasa berusaha untuk memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an, secara pribadi maupun dalam lingkungan keluarga dan masyarakat terlebih lagi di lingkungan kedinasan, Sehingga dengan peringatan Nuzulul Quran ini dapat senantiasa tampil sebagai sosok Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AD yang beriman dan bertaqwa memiliki karakter serta berintegritas tinggi terhadap satuannya, serta dapat diterapkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Harapkan Komandan dalam peringatan ini dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, berlomba-lomba berbuat kebajikan, peduli dengan sesama serta saling mengasihi, dengan demikian setiap Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AD akan dapat berguna bagi keluarga, satuan dan masyarakat, serta menumbuhkan rasa kebersamaan.

Sementara itu, tausiyah yang disampaikan oleh penceramah Bapak KH. Ahmad Humaedi, S.Ag., M.Si, mengatakan bahwa Puasa Dan Al Qur'an memiliki keterikatan yang kuat, pertama karena Al Qur'an diturunkan pada bulan Ramadhan, kedua Tujuan Al Qur'an adalah merupakan petunjuk bagi orang yang taqwa dan ketiga Tujuan berpuasa adalah melahirkan pribadi yang taqwa.

Adapun Thema dari peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini adalah "Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur'an dan Idul Fitri Tahun 1437 H/2016 M, sebagai sasaran peningkatan kualitas iman dan taqwa serta menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan Prajurit TNI AD dengan masyarakat". Demikian tema pada peringatan Nuzulul Quran 1437 H/2016 M, yang diperingati oleh warga Muslim Kodiklat TNI AD di Mesjid Junudurrahmah Makodiklat TNI AD.

Acara ini diikuti oleh seluruh umat Muslim Makodiklat TNI AD, juga diikuti oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P para para Danpussen, para Direktur, Danpussimpur,  para Komandan Pusdik, Perwakilan Personel Pusdik Bandung-Cimahi dan Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD beserta masyarakat sekitarnya.(Pen)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: