» » Wakil Wali Kota Menerima Kedatangan Tim Verifikasi P2WKSS di Kelurahan Maleber


SJO BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya wanita dan keluarga. Dengan merasakan manfaat dari Program P2WKSS ini, bisa dipastikan masyarakat  akan sangat mendukung dan aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan. Hal tersebut disampaikannya saat sambutan dalam penerimaan tim  verifikasi P2WKSS tingkat Provinsi di kantor Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir Bandung, Senin (02/05/16).

Disampaikan bahwa untuk mewujudkan pembangunan perlunya melibatkan peran wanita dan untuk mencapai  hal tersebut, harus memperhatikan serta melibatkan wanita dalam setiap pelaksanaan program & kegiatan pembangunan. Keterlibatan kaum wanita ini menjadi suatu keniscayaan. Tujuannya adalah menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, pemberdayaan perempuan, mengurangi kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi penyakit menular, dan  memastikan kelestarian lingkungan hidup.

“peran wanita sangat dibutuhkan sekali, apalagi sekarang maraknya pelecehan seksual kepada anak. Kita harus mencegah hal seperti itu sebelum menimpa kepada ke anak kita” kata Oded.

Berkenaan dengan hal tersebut, Oded  mengharapkan berbagai macam kegiatan yang melibatkan wanita yang telah kita laksanakan selama ini, dapat meningkatkan kualitas diri kaum wanita. Harapannya, kaum wanita semakin mampu memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga dan berperan optimal dalam pembangunan .Ke depan kita juga perlu melakukan penilaian atau kajian terhadap kebutuhan kaum wanita. Program atau kegiatan yang pas dengan kebutuhan akan semakin membuat kaum wanita berdaya dan berkualitas. Kaum wanita berkualitas akan semakin mampu untuk berperan dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam sambutannya Ketua tim penggerak PKK Kelurahan Maleber Tanti Dodi menyampaikan sasaran yang akan dilakukan oleh P2WKSS antaranya perbaikan rumah, MCK, perbaikan jalan/gang, penghijauan, pendidikan dan keterampilan. Selain sasaran tersebut di Kelurahan Maleber pun akan diberikannya penambahan modal  UKM makanan yaitu Sumpia dan Gabus Donat.

“mudah-mudahan dengan bergeraknya program ini akan memajukan perekonomian dan pendidikan di wilayah maleber ini”, Ujar Tanti.

Sedangkan Kepala BPPKB Kota Bandung Dra. Entin Kartini menyampaikan penataan kota secara cermat oleh pemerintahan kota & peranan masyarakat, berupaya untuk penanggulangan kemiskinan diantaranya melalui P2WKSS. Berupaya untuk mengembangkan SDM, SDA dan lingkungan untuk mewujudkan serta mengembangkan keluarga sehat sejahtera untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

“saya harap terselengaranya program ini dapat memberi ruang kepada masyarakat untuk membangun diri sendiri dalam bentuk mobilisasi dan pemanfaatan seluruh potensi masyarakat yang difasilitasi oleh SKPD Kota Bandung dan tim penggerak PKK”, ujarnya.

Berikut yang hadir dalam kedatangan tim verifikasi antara lain penggerak PKK Kelurahan Maleber, forum komunikasi daerah, kapolsek, koramil;, camat, lurah, tokoh masyarakat dan warga Maleber.(Vio)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: