» » » » "Salam Maung Siliwangi" Ala Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto


Foto : Salam Siliwangi dengan tangan mencengkram seperti Maung menerkam Ala Kapendam Siliwangi. Bersama Wapinum M Yahya P Minakgeti (Depan Kiri) Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto (Belakang Kiri). Kepala Analisa dan Kajian Leonardus A Fanuel (Belakang Kanan) didampingi Kapten Kav Susanto (Depan Kanan) usai membubuhkan tanda tangan dan pesan Media Board Partner SJO bertuliskan "Kita Lebih dari sekedar brotherhoodship but Bound" di Redaksi Seputar Jabar Online di Jalan Cicendo No.19 A, Bandung, Selasa (11/5) pagi.(Vio)

SJO BANDUNG - Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto mengawali roadshow media di Redaksi Seputar Jabar Online di Jalan Cicendo No.19 A, Rabu (11/5) pagi. Dalam kunjungannya, Kapendam disambut oleh Dewan Redaksi/ Pemimpin Umum, M Yahya P Minakgeti, Kepala Analisa dan Kajian Leonardus A Fanuel beserta jajaran.

Padatnya ragam kegiatan yang dimiliki teritorial Kodam III/Siliwangi dalam masa damai, tentunya memerlukan ekspose media agar diketahui luas oleh masyarakat, tentunya dengan dukungan media massa. Menjadi tugas Kapendam III/Siliwangi yang baru dalam roadshow ke media.

"TNI itu Dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat, TNI Manunggal Rakyat. Apalagi jaman sekarang ini, kita ngomongnya hybrid war, cyber war, Dijadikan satu kita kemas sedemikian rupa. Inilah yang di inginkan oleh kodam dalam hal ini menyampaikan kepada masyarakat, ini lho kegiatan kita" Ujar Kapendam III/Siliwangi Letkol Arh Desi Ariyanto.

Era Digital dan sarat Media Sosial (Medsos-Red) yang serba cepat. Pendam Siliwangi juga menggandeng rekan-rekan media dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai wujud bela negara.

"Saya menjaga NKRI. Kita tentara tidak perang sekarang, kalau di masa damai tugas saya apa ? Makanya saya ada OMSP (Operasi Militer Selain Perang-Red) itulah, salah satu contohnnya, Pendam menggandeng temen-teman media. Kita membuat suatu opini jangan sampai bangsa kita dijajah, contoh oleh media sosial itu tugas kita. Ayo kita sama-sama media kita jaga negara ini" jelasnya.

Sambung Desi "Saya ingin TNI manunggal rakyat, teman-teman media ini rakyat juga. Satu, kalau kita pecah sudah gak kuat. Makanya kalau Satu itu kuat".

Abituren Akmil 1995 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud-Red) ini termasuk melek Informasi Teknologi (IT) dan kekinian. Ditengah padatnya menjadi Public Relationnya Kodam Siliwangi, pria kelahiran Malang ini termasuk aktif di jejaring sosial. Desi juga sering berinteraksi langsung dengan wartawan di Group medsos.

"Kita saling mengisi, bertukar informasi. Bila rekan wartawan ada pertanyaan akan saya jawab, namun beri saya waktu untuk berpikir dan pasti akan saya jawab" tandasnya.

Dalam suasana dialogis penuh kekeluargaan, Desi juga menceritakan latar belakang keluarganya yang juga berasal dari lingkungan Hijau. Darah militer mengalir dari sang ayah yang merupakan anggota TNI AD dari kecabangan sama, Arhanud. Masa kecil di Pusdik Arhanud hingga perjalanannya menjadi taruna.

Perwira Menengah berpangkat Mayor, Desi dipercaya mengisi posisi Komandan Batalyon Arhanudse 15 di Jatingaleh, Semarang tahun 2011. Masih di kecabangan yang sama, Desi menjadi Wakil Komandan Pusdik Arhanud di Karangploso. Kini job Kolonel sebagai Kapendam disandangnya sejak 17 April 2016 lalu.(Vio)





«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

4 komentar:

  1. Mantaaps bro... selamat bertugas.. semoga sukses di Siliwangi... hauuummmm

    BalasHapus
  2. Mantaaps bro... selamat bertugas.. semoga sukses di Siliwangi... hauuummmm

    BalasHapus
  3. Sukses selalu Kapendam III, semoga senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan dalam penugasan.

    BalasHapus