» » Pusdikkes Kodiklat TNI AD Selenggarakan Latihan Dasar Bela Negara Calon Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2016


SJO JAKARTA - Bertempat di lapangan Upacara Pusdikkes Kodiklat TNI AD, dilaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Dasar Bela Negara Calon Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2016. Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Umum dan SDM BPJS Kesehatan.

Dalam amanatnya beliau mengatakan, Pendidikan dan Pelatihan Dasar ini merupakan Diklat yang wajib diikuti oleh seluruh Duta BPJS Kesehatan se Indonesia sebagai syarat untuk menjadi Pegawai tetap di BPJS Kesehatan, sekaligus sebagai syarat untuk dapat mengikui program pendidikan penjenjangan pegawai di masa yang akan datang.

Pendidikan dan Pelatihan Dasar ini juga merupakan wadah pembentukan karakter Duta BPJS Kesehatan serta merupakan upaya untuk pendidikan warga negara yang responsif terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa yang didasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan melalui proses pelatihan dasar.

Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. Spektrum bela negara itu sangat luas, dari yang paling halus, hingga yang paling keras. Mulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata musuh bersenjata.

Perlu diketahui, saat ini BPJS Kesehatan menjalani tahun ketiga pengelolaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dua tahun masa transisi yang diberikan oleh pemerintah, yaitu tahun 2014-2015 telah berhasil dilalui dengan baik meskipun di tengah tantangan dan hambatan yang cukup besar.

Diakhir sambutannya Direktur Umum dan SDM BPJS Kesehatan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pusdikkes Kodiklat TNI Angkatan Darat yang telah bersedia bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk membina dan menempa para Duta BPJS Kesehatan terutama dalam sikap kedisiplinan, kemandirian, ketekunan dan solidaritas, sebagai modal dasar mereka untuk menjadi SDM yang produktif dan berprestasi.(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: