» » » Pemkab Purwakarta Kirimkan 100 Orang Relawan ke Lokasi Bencana Subang


SJO SUBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, kamis (26/5), menerjunkan 100 orang relawan pencangkul asal Purwakarta, ke lokasi banjir bandang di Kampung Cihideung, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang.Para pencangkul tersebut, untuk  diperbantukan di lokasi banjir bandang yang terjadi pada, lima hari kebelakang tepatnya, Minggu (22/5), malam.

"Guna meringankan beban warga korban banjir, yang sengaja kami bawa relawan 100 orang dari Purwakarta dengan perlengkapan lengkap seperti cangkul, sekop, dan linggis." Ungkap Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta dilokasi banjir bandang. Kamis (26/5).

Pasca bencana ini, hal yang perlu segera ditanggulangi yakni membereskan dan membersihkan rumah-rumah warga yang terkena dampak, entah itu lumpur hingga bongkahan batu.

"Kalau sudah bencana begini, yang perlu disegerakan itu membersihkan semua sampah lumpur sisa banjir supaya warga bisa kembali ke rumah dengan cepat dan melanjutkan hidup." Jelas, Dedi.

Setibanya di lokasi bencana banjir bandang, para pecangkul langsung membersihkan sisa-sisa bongkahan sampah yang terbawa banjir.

"Dedi juga turut membersihkan sejumlah sesampahan yang mengotori sejumlah rumah." Pantauan seputarjabar.com dilokasi bencana.

Dedi menambahkan, selain membawa 100 tukang cangkul ke lokasi bencana, ia juga membawa sejumlah paket bantuan makanan untuk didistribusikan pada warga.

"Ini mah bagian dari solidaritas. Lagian saya kan lahir di Kabupaten Subang, jadi sudah sepatutnya membantu. Walau bagaimana pun juga." Pasalnya. (DeR).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: