» » » Kompaknya TNI, POLRI dan ASN Rampag Gendang di "Pesona Indonesia" Festival Gunung Tangkuban Parahu 2016


SJO BANDUNG - Kompaknya TNI, POLRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tampilkan Rampag Gendang di "Pesona Indonesia" Festival Gunung Tangkuban Parahu 2016 di Alun-alun Lembang, Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/5) siang.

Formasi 12 Orang gabungan TNI, POLRI dan ASN mengalunkan hentakan gendang mengiringi 8 bidadari cantik Polwan, Kowad dan Satpol PP daerah Banjar. Dengan gemulai penari wanita melenggak - lenggok mengikuti irama gendang memukau pengunjung.

Penampilan Duo Maung (Macan-Red) mewakili simbol dua institusi TNI dan POLRI di Jawa Barat. Kodam III/Siliwangi dengan "Maung Siliwangi" dan Polda Jabar, ikon macan hitam "Maung Lodaya" mengawal pemain rampag gendang pada bagian kiri dan kanan sembari mengikuti alunan gendang, dengan pose sesekali bersiaga seperti hendak menerkam.

Festival tahunan ini mendapatkan dukungan Kementrian Pariwisata membrandingkan "Pesona Indonesia". Dengan dukungan yang diberikan sehingga dapat memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki dan makin dikenal luas.

"Semoga apa yang telah dilakukan oleh Pemda Jawa Barat ini dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut mendukung program pemerintah di bidang pariwisata. Saya juga berterima kasih kepada seluruh warga Bandung Barat" Ucap Nina Fransisca, Asdep Analisis Data Pasar Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata.(Piw/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: