» » Kodiklat TNI AD Peringati ISRA' MI'RAJ Nabi Muhammad SAW 1437 H / 2016 M


SJO BANDUNG - Latar belakang terjadinya Isra' Mi'raj diawali dengan adanya ujian terhadap Nabi Muhammad SAW dengan meninggalnya isteri tercinta Siti Khodija dan Pamannya Abdul Tolib. Hal ini disampaikan oleh KH. Asep Totoh Ghazali, M.Ag dalam siraman rohani pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi  Muhammad SAW, yang bertempat di Mesjid Junudurrahmah Kodiklat TNI AD.

Acara tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P.,  dan dihadiri oleh para pejabat teras Kodiklat TNI AD dan sekitar 1000 warga Kodiklat TNI AD serta masyarakat di sekitar lingkungan masjid.

Dalam lanjutan ceramahnya KH. Asep Totoh Ghazali, M.Ag mengatakan dari peristiwa tersebut Allah SWT memberikan motivasi kepada Nabi Muhammad SAW dengan  menyampaikan bahwa didalam kesedihan haruslah bersabar, karena dengan bersabar Allah SWT akan selalu berada di sampingnya.

Peristiwa Isra' Mi'raj merupakan suatu penghibur dari Allah SWT dikala Nabi sedang bersedih dan peristiwa tersebut merupakan mujijat kedua bagi Nabi Muhammad SAW setelah Al Quran.

Sedangkan sebelum ceramah dimulai Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto menyampaiikan sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI AD bahwa peristiwa Isra' Mi'raj adalah peristiwa besar yang merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.   Melalui peristiwa tersebut Rasulullah telah membawa perubahan bagi umat manusia dimuka bumi, karena pada saat itulah perintah Shalat yang merupakan tiang agama diterima oleh Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam. (Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: