» » Kemenpar Targetkan 47 Juta Wisatawan Nusantara Kunjungi Jawa Barat


SJO BANDUNG - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mentargetkan 19 persen atau 47 juta wisatawan nusantara (Wisnus) dari 260 juta wisnus dapat dicapai oleh Provinsi Jawa Barat. Diharapkan dapat menjadi media promosi yang efektif untuk dapat mencapai target tersebut. Dengan mempromosikan event tersebut otomatis destinasi tempat wisata tersebut dapat dipromosikan.

"Bapak Menteri selalu mendorong, menggali, dan menetapkan paling tidak Top 3 Event yang bisa diselenggarakan secara rutin. Kami berharap potensi alam dan budaya dapat menjadi pertumbuhan utama sektor pariwisata di kabupaten Bandung Barat sehingga dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat. Kami berharap festival ini dapat mengangkat sektor pariwisata di kabupaten Bandung Barat" Harap Nina Fransisca, Asdep Analisis Data Pasar Pariwisata Nusantara, Kementrian Pariwisata saat memberikan sambutannya di Alun-alun Lembang, Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/5) siang.

Beberapa stand yang berada di area Festival juga turut meramaikan dan mendukung program Kementrian Pariwisata sebagai sarana promosi potensi wisata daerah. Salah satunya, stand Wisata Air Panas "Sari Ater". Pengunjung bisa mendapatkan informasi seputar fasilitas yang berada di tempat wisata alam "Sari Ater" sebagai wisata sehat dan edukasi.


Foto : H Yuki Azuania, Public Relation Manager Sari ater memberikan kartu Member Club Sari ater kepada Ketua DPR RI Ade Komarudin di Festival Gunung Tangkuban Parahu 2016 "Pesona Indonesia", Selasa (24/5).

H Yuki Azuania, Public Relation Manager Sari Ater mengatakan "Objek wisata setempat agar menampung potensi yang berada di sekitar. Contoh seperti disini ada kerajinan bambu yang bisa dikembangkan sebaik-baiknya kita juga angkat disitu. Jadi tugas kita untuk membuat Sapta Pesona ini tetap terjaga. Selain itu faktor keamanan dan keramah tamahan serta tidak melupakan kearifan setempat. Memberikan edukasi agar hidup sehat, kita tidak menjual produk rokok dan minuman keras" Kata Yuki.

Yuki juga memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Festival Tahunan ini. Suguhan tontonan yang menampilkan cita rasa budaya yang patut dilestarikan.

Acara didukung berbagai komunitas, Pelajar, TNI - Polri, ASN, Seniman, Budayawan, pelaku usaha wisata, dan stakeholder Kabupaten Bandung Barat.

Hadir dalam helatan tahunan Festival Gunung Tangkuban Parahu 2016, "Pesona Indonesia". Ketua DPR RI Ade Komarudin, Bupati Bandung Barat Abubakar Nataprawira, Dansesko AU Marsda TNI Dwi, Kasgartap II/Bandung Diwakili Aspers, Kajari Bale Bandung, Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Perwakilan Dansecapa AD, Wadan Pusdikkowad. Perwakilan Kapolrestabes Bandung, Perwakilan Kapolres Cimahi.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: