» » » Jelang Ramadhan, Disnakan Antisipasi Beredarnya Daging Glonggongan, Celeng dan Ayam Tiren


SJO PURWAKARTA. Dinas Peternakan Dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Purwakarta, akan tingkatkan pengawasan kesejumlah pasar tradisional, pasar modern dan supermarket, menjelang bulan Romadhon. "Khawatir adanya daging glonggongan dan daging celeng yang masuk ke sejumlah pasar di kabupaten Purwakarta." Senin (30/5).

Herry Heryawan Kadisnakan Purwakarta mengatakan, menjelang bulan suci ramadhan, kami sudah terjunkan tim pengawas kesejumlah pasar di kabupaten purwakarta. "Guna mengantisipasi masuknya daging glonggongan dan daging celeng." Jelas Herry di ruang kerjanya. Senin (30/5).

Herry menambahkan, pihak Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pasar se Kabupaten Purwakarta agar turut membantu dalam segi pengawasan, di UPTD Pasarnya masing masing.

"Supaya mempersempit ruang gerak para pemasok daging glonggongan dan celeng tersebar di pasaran." Tambahnya.

Saya himbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Purwakarta khususnya, lebih teliti dalam membeli daging sapi atau pun ayam potong. Karena menjelang bulan romadhon biasanya banyak orang orang yang tidak bertanggung jawab memasok daging yang tidak layak di konsumsi, misalanya daging glonggongan, celeng dan ayam tiren.

"Agar lebih teliti dalam membeli dan jangan tergiur dengan harga murah, cari daging yang ada capnya dan lihat warna dagingnya. Begitu pun ayam potong." Pungkas, Herry. (DeR).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: