» » » Jelang Ramadhan Diduga Para Spekulan Pasar Bakal Naikan Harga Jor - Joran di Sejumlah Pasar di Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Jelang bulan ramadhan 1438 Hijriah akan meningkatnya harga ditingkat pasar tradisional di Purwakarta. "Biasanya jelan bulan puasa dan idul Fitri para spekulan pasar akan berdatangan dan menaikan harga secara jor joran." Yani Swakotama Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pasar Leuwipanjang Pasar Juma'ah Purwakarta, mengatakan bahwa, naiknya harga sayuran, sembako dan aneka daging.  jelang bulan ramadhan dan idul fitri dipastikan akan mengalami lonjakan.

"Kenaikan harga disejumlah pasar tradisional itu adalah hal yang wajar, apalagi jelang romadhon." Jelas Yani di ruang kerjanya. Rabu (25/5).

Saat ini yang mengalami lonjakan baru bawang merah hingga 30% yang biasanya 20 ribu rupiah per kilogram kini 32 ribu rupiah per kilogramnya. Untuk jenis daging sapi dan ayam potong mengalami kenaikan sekitar 5 sampai 10 persen.

"Ini belum menginjak H -3 harga sudah naik. Saya khawatir nantinya akan mengalami lonjakan harga yang signifikan." Ungkap Yani.
 
Dalam hal ini, Yani Kepala UPTD Pasar Leuwi panjang dan Pasar Juma'ah berharap pada Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Purwakarta, agar lebih waspada menjelang bulan Ramadhan. Dikhawatirkan adanya daging yang tidak diharapkan masuk kepasaran.

"Begitu pun kami pihak UPTD pasar akan selalu waspada dan akan lebih meningkatkan lagi segi pengawasan serta himbauan pada para pedagang pasar." Pungkasnya. (DeR).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: