» » » Jelang bulan Ramadhan Harga Sembako di Sejumlah Pasar Tradisional Naik 30 Persen


SJO PURWAKARTA - Jelang bulan romadhon di pasar rebo purwakarta, telah terjadi kenaikan harga sembako hingga 30%. "Terutama dari palawija dan Gula pasir." Engkos (33) salah satu pedagang palawija sejenis bawang, cabe rawit, tomat dan sejenis palawija lainya telah mengalami kenaikan hingga 30 persen. "Ini baru sebulan menjelang puasa, kemungkinan menginjak bulan puasa atau bulan romadhon akan mengalami kenaikan yang signifikan." Jelasnya, senin (16/5)

Sementara menurut Zenal Mutaqin Ketua Ikatan Warga Pasar Rebo Purwakarta, biasanya lonjakan harga sembako dan sayuran, itu biasanya 3 hari sebelum bulan romadhon.

"Tetapi untuk Gula pasir saat ini sudah naik hingga 30% dari harga normal, sementara kami belum menerima laporan kenaikan harga sembako dari pihak UPTD Pasar atau pun dari dinas perdagangan." Jelasnya.

Faisal amin, (38) menambahkan, untuk jenis pakaian sudah mengalami kenaikan hingga 10% dari harga normal menjelang bulan ramadhan biasanya peningkatan pengunjung atau konsumen, yang biasanya 10 hari jelang puasa dan 10 hari jelang idul fitri. Ujarnya.

Lanjut Zenal, pihak UPTD pasar ataupun Dinas Perdagangan, melayangkan surat himbauan atau pemberitahuan harga dari pada sembako, supaya para pedagang dapat mengetahuinya.

"Demi ketertiban dan pengawasan harga pasar, jangan sampai lolos dari pengawasan harga pasar." Pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: