» » » Diduga Faktor Tempat Yang Kurang Strategis Perpustakan Daerah Purwakarta mengalami Penurunan Pengunjung Hingga 30%


SJO PURWAKARTA - Tingkat kunjungan pembaca di Perpustakan di Kabupaten Purwakarta mengalami penurunan hingga 30%. "Diduga, faktor tempat yang kurang strategis." Rita utami Kasi pelayanan perustakaan daerah Kabupaten Purwakarta mengatakan selain faktor tempat yang kurang strategis juga secara infrastruktur tempat para pembaca (Galeri) sangat tidak nyaman.

"Selain sempitnya ruang perpustakaan sarana baca pun kurang nyaman. Sehingga mengalami penurunan hingga 30 %." Jelasnya, Rabu (18/5).

Nani Mardiani, kepala perpustakaan daerah kabupaten purwakarta menambahkan, bahwa keberadaan tempat dan status kantor perpustakaan daerah ini masih ngontrak. Rencananya kantor perpusda ini akan pindah ke pasar jumaah, katanya.

"Ya mudah mudahan saja perpuda pindah dan memiliki kantor sendiri yang memiliki sarana dan prasarana yang layak, yang bisa memberikan kenyamanan dalam membaca." Ungkapnya.

Namun kami berharap pemerintah daerah sesuai dengan rencananya dapat berjalan dengan lancar sehingga terlealisasi memiliki kantor perpusda sendiri berikut taman bacanya.

"Dengan fasilitas tempat yang sekarang ini, sangat berpengaruh pada tingkat pengunjung dan pembaca." Pungkas Nani Mardiani. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: