» » » BPJS Ketenagakerjan Genjot kepesertaan BPJS informal melalui metode mitra kerja pemasaran

 

SJO PURWAKARTA - Badan Penylenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Purwakarta, genjot rekrutmen peserta BPJS informal diwilayah Desa Karang Mukti Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Subang Jawa Barat. "BPJS dalam penyerapan Peserta BPJS Informal Gandeng mitra kerja yakni perangkat Desa Masyarakat, Paguyuban Pekerja Informal (PPI) Dan Serikat Buruh Muslimin Indonesia (SARBUMUSI) Cabang Subang." Rabu (18/5).

Sosialisasi ini, digelar di aula Desa Karang Mukti Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Subang,dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Subang H.Didi Sumardi dan Kepala Bidang Pemasaran Bimo Prasetiyo juga Kepala desa setempat. "Dinilai masih rendahnya kesadaran warga untuk ikut program jaminan khusus pekerja informal yang tidak memiliki ketentuan upah yang pasti."

Didi Sumardi Kacab BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta Subang mengatakan, bahwa, program ini sebenarnya bagus. Karena sangat membantu para pekerja informal, tapi karena belum ada kesadaran dan pemahaman lebih, sehingga kami tidak akan bosan untuk mensosialisasikan program ini.

"Tapi kami optimistis, dengan seringnya kami sosialisasi secara langsung dan juga melalui mitra kerja kami, masyarakat paham akan pentingnya ikut serta dalam jaminan ketenagakerjaan informal ini." Ungkapnya.

Pasalnya, mereka yang ikut program ini hanya dengan iuran Rp 16. 800 per bulan dapat terlidungi. Dengan dana itu, mereka akan mendapat jaminan kecelakaan yang unlimited dan Jaminan Dana kematian.

"Khususnya bagi tenaga kerja Bukan Penerima Upah (BPU) yakni Nelayan, petani, pengayuh becak, dan tenaga kerja BPU lainnya. Bilamana ikut dalam program yang kami sosialisasikan ini, akan lebih membantu dan besar sekali manfaatnya." Jelas Didi.

Iwan sudarman Ketua Sarbumusi berharap, program ini dapat berjalan lancar dan akan memberikan terobosan supaya penyerapan jaminan keselamatan bagi para pekerja informal di Kabupaten Purwakarta dan Subang.

”Kami juga berencana menggandeng Pemerintah Desa, untuk memfasilitasi pekerja informal di lingkungan masyarakatnya bisa bergabung masuk kepesertaan program ini."pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: