» » » Banjir Bandang di Kabupaten Subang Mengakibatkan 14 Rumah Roboh, 4 Orang Tewas, 1 Orang Hilang dan 7 Lainnya Mengalami Luka Berat dan Ringan


SJO SUBANG - Musibah bencana alam "banjir bandang" di Kampung Cihideung Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu (22/5) malam. "Mengakibatkan 4 orang tewas, 1 orang hilang dan 7 warga lainnya dikabarkan mengalami luka berat dan ringan."

Jajang, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Subang, mengatakan, bahwa dalam musibah ini, merobohkan 14 unit rumah warga. Hingga, saat ini terdata empat orang meninggal, satu orang belum ditemukan, dan tujuh orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

"Bencana alam itu menimpa perkampungan Cihideung saat warga tertidur lelap, sehingga tak sempat menyelamatkan diri." jelasnya. Senin (23/5).

Bencana alam ini, terjadi saat terjadi hujan deras di wilayah Cisalak yang berada di ketinggian, Kawasan Gunung Bukit Tunggul, Di Desa Bukanagara. terjadi tiga titik longsor yang pada akhirnya membendung Sungai Cihideung yang pada akhirnya tanggul tersebut jebol dan menerjang perkampungan warga Kampung Cihideung." ungkap Jajang.

Sementara, dalam evakuasi para korban, tim rescue melibatkan unsur gabungan masih melakukan evakuasi sekaligus pencarian satu warga yang hilang terseret banjir bandang. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: