» » » Tinggi Muka Air Danau Jatiluhur Masih Diatas Batas Normal


SJO PURWAKARTA - Tinggi Muka Air (TMA) Danau Jatiluhur, diatas batas normal TMA 107, mencapai 107,75 M.dpl. Melimpasnya air danau ke bendungan IR.H.Juanda ini, akibat masih tingginya intensitas hujan, termasuk kiriman air dari hulu, yakni Bendungan Saguling dan Cirata. "TMA, Danau di atas batas normal ini, masih dalam katagori aman untuk wilayah hilir." Jumat (29/4).

Harry M Sungguh Direktur Pengelola PJT II Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat, mengatakan, TMA Danau Jatiluhur, masih melimpas kedalam bendungan waduk IR.H.Juanda, dengan limpasan air mencapai 70 Meter Kubik Per detik dan telah berlangsung selama 10 hari. Ungkapnya.

Meski air yang dikeluarkan dari bendungan Jatiluhur ke hilir, sebanyak 360 Meter kubik per detik, tetapi PJT II selaku pengelola Danau Jatiluhur, menjamin, masih dalam katagori aman untuk wilayah hilir. Jelas Harry.

Terkait musibah banjir yang sempat melanda daerah hilir, seperti Karawang dan Bekasi Pihak PJT II Jatiluhur, membantah, menjadi salah satu penyumbang penyebab banjir. Ungkapnya.

Namun, pihak PJT II Jatiluhur, dengan banyaknya stok air, memasuki musim kemarau yang di taksir awal bulan Mei mendatang, menargetkan stok air bisa mencapai di elevasi TMA 107, sehingga kebutuhan air untuk Perusahaan Listrik Tenaga Air (PLTA), Irigasi dan kebutuhan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) DKI Jakarta, bisa terpenuhi. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: