» » » Sosialisasi PON di Subang

SJO, SUBANG-Kesiapan venue-venue untuk kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX secara umum siap untuk dipergunakan pada waktunya. Menurut Koordinator Pelayanan Penyiaran Media Pengurus Besar PON XIX, Budi Hermawan mengatakan pihaknya siap menggelar karena pembangunan venue PON XIX menunjukkan perkembangan yang diharapkan.

“Kami siap mengelar event legenda (PON XIX) ini. Karena semua persiapan sudah OK.  Dalam progres yang positif,” ujarnya disela-sela kegiatan Sosialisasi PON XIX di lapang Alun-Alun Subang, Kamis (31/3/2016).

Selanjutnya kata Budi, selama dalam pemantauan walaupun venue-venue yang dipersiapkan masih ada yang perlu perbaikan, namun umumnya dalam proses finishing/final. ”Kami lihat memang ada yang perlu perbaikan. Umumnya rata-rata dalam finalisasi atau finishing,” imbuhnya.

Pihaknya optimis venue-venue tersebut akan bisa dipergunakan pada waktunya. Karena masih ada sisa waktu yang masih 5 bulan lagi. Pihaknya menargetkan pada Bulan Juli 2016 selesai.

”Insya Allah bisa. Sabisa-bisa kudu bisa,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Budi menyerahkan maskot PON XIX berupa boneka surili (sejenis monyet asli khas Tatar Sunda) kepada Bupati dan Wakil Bupati Subang sebagai tanda Sosialisasi PON XIX 2016.

Dalam leaflet tercantum Jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sebannyak 57 cabor dan cabang olahraga eksibisi 10 cabor dengan 754 nomor pertandingan. Atlit yang turun sebanyak 8.711 orang, 4.355 official, 2.649 wasit, 194 dewan hakim, 63 technical delegation dan 1.224 liasson officer. Melibatkan 2.556 panitia pelaksana, 2.452 petugas lapangan, 68 lokasi venue di 15 kota/kabupaten dan memperebutkan 2.472 medali.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: