» » » SMK BINTAR Harumkan Dunia Pendidikan Kabupaten Purwakarta Di Tingkat Provinsi Jawa Barat


SJO PURWAKARTA - Dunia pendidikan Purwakarta Kembali harumkan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Taruna (Bintar) dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Di Kota Bogor Jawa Barat. "Menjadi juara III Bidang LKS Wellding dari 15 peserta sejawa barat." Jumat (22/4).

A. Arif Rifa'i (18), siswa Kelas III TP1 SMK Bina Taruna (Bintar) Purwakarta berhasil membawa pulang Trophy dan Piagam Kejuaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jabar bertempat di SMKN 2 Kota Bogar. "Arif Rifa'i meraih Juara III untuk Bidang Welding. Juara I dan II diraih siswa SMK dari Kabupaten Indramayu dan SMK dari Kabupaten Karawang."

Kepala Sekolah SMK Bintar Purwakarta Rd.H. Kusumanegara mengaku bangga siswanya meraih juara pada ajang kejuaraan bergengsi LKS Jabar 2016 yang diikuti 15 peserta SMK se-Jabar.

"Gimana enggak bangga, yang kita raih bidang bergengsi Welding (pengelasan). Kita berkompetisi dengan SMK yang telah menerapkan Welding menjadi Bidang Kejuruan disekolah mereka, sedangkan welding ini, di SMK Bintar masih berbasic muatan lokal (mulok)." jelas Kusumanagara, Jumat (22/4).

Kusuma, Menambahkan, Sebelum mengikuti LKS, kami melatih siswa SMK Bintar dalam kondisi terseokseok. Namun, alhamdulillah masih bisa mencapai Juara 3. Kemenangan ini, masih belum puas dan insyaallah kedepan akan kita raih kembali juara 1 nya. Tegasnya.

A.Arif Rifa'i, mengatakan atas kejuaraan ini, telah penyelesaian materi yang dilombakan selama 50 menit untuk 1 GMAW dan 20 menit untuk SMAW dengan spesifikasi kelas pengelasan 3G. "Hasil dari tim juri menilai hasil akhir pengelasan dan visual. Maka, saya merasa puas dapat merebut Juara III, walaupun masih bermuatan lokal dapat  menyisihkan belasan peserta se-Jabar, yang sudah menjadi tingkat bidang kejuruan welding." Jelasnya.

Dengan kita memenangkan PTUN, kita harus segera kembali mengejar prestasi yg ketertinggalan di level jabar nasional dan internasional. Pungkas, Kusumanagara. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: