» » » Sensus Ekonomi 2016 Resmi dibuka oleh Bupati Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Launching sensus ekonomi 2016 di gelar di halaman Bale Maya Datar areal Pemerintahan Kabupaten Purwakarta. "Dibuka dan langsung diresmikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi."  Jumat (29/4). Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan, agar BPS bisa mengintegrasikan survey dengan lebih melibatkan aparat RT/RW. Karena, data yang berbentuk survey harus meruapakan data real time.

"Kita ini sering kali dalam melakukan kebijakan selalu menggunakan data yang tahunan dan per triwulan."

Dedi menambahkan, BPS harus bisa mengintegrasikan datanya, terutama dengan pemerintah daerah, agar lebih akurat data survey masyarakat maka lebih baik satu pintu saja.

"Supaya mempermudah untuk diintegrasikan, misalanya ke RT/RW, dengan cara di berikannya pelatihan metedologi baik kepada para kades maupun aparatnya." ungkapnya.

Bahdi Ruswana, Kepala BPS Jawa Barat, menjelaskan, bahwa, Sensus ekonomi merupakan bagian dalam melakukan pendataan terutama dalam pelaku usaha. Sehingga sensus ekonomi ini, bisa memapping dan bisa dijadikan salah satu pengambilan kebijakan.

"Ini mapping pelaku usaha, dan bisa dijadikan tolak ukur pemerintah dalam mengambil kebijakan." Jelas, Kepala BPS Jabar, selepas launching. Jumat (29/4).

Sementara, sensus sendiri akan dilakukan kriteria, dimana untuk wilayah Jawa Barat, ada 5 - 6 juta pelaku usaha dengan sistem door to door.

"Sistem Door to door ini, sudah mengerahkan 1080 petugas dan diharapkan mei nanti akan selesai." Pungkas Bahdi. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: