» » » Penderita Tumor Ganas Dapat Perhatian Langsung Bupati Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Berikan perhatian pada Agis Zainudin (15) penderita Tumor Ganas, warga Kampung Mekar Jaya RT 14/6 Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Kamis (14/4). Agis Penderita Tumor, menjelaskan bahwa, awalnya terjatuh tiga tahun lalu, saat bermain bola di lapangan desa. Akibat terjatuh, kemudian muncul benjolan kecil yang lama kelamaan semakin membesar.

"Tak disangka benjolan yang kian hari kian membesar tersebut ternyata Tumor Ganas yang tumbuh dibawah lutut." Jelasnya. Kamis (14/4).

Mengetahui ada warganya yang diderita penyakit tumor. Aparat Desa setempat tadi malam mengirimkan SMS ke SMS Center Bupati Purwakarta 08121297775 untuk meminta bantuan tindakan medis. "Tanpa menunggu lama Bupati Purwakarta langsung berkunjung ke rumah Agis untuk memberikan bantuan." Katanya.

Ibunda Agis, Ai Masikah (49) menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa benjolan yang tumbuh di kaki anaknya sebenarnya Tumor Ganas. Dirinya mengaku sudah mencoba beberapa cara pengobatan alternatif di wilayahnya namun belum membuahkan hasil yang diharapkan.

"Sudah berobat kesana kemari ini teh Pak, tapi kok belum sembuh-sembuh juga." Keluhnya.

Menanggapi keluhan warganya,  Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi langsung bersikap akan menjamin pengobatan Agis dengan menggunakan biaya pribadinya, di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Ini penyakitnya parah, jadi tidak bisa ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta. Solusinya kami akan membawa Agis ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, agar segera ditangani disana dengan tindakan medis yang sesuai. Biaya pengobatan saya tanggung dengan biaya pribadi." Jelas Dedi kepada awak media. Kamis (14/4).

Agis langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, didampingi oleh Staff Khusus Bupati Purwakarta, Dadan Sahrial Usman. "Bupati sudah memberikan biaya untuk Keluarga yang menunggu Pasien di Rumah Sakit dan sejumlah uang untuk biaya perawatan pun sudah kami bawa." Pungkas Dadan. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: