» » » Pemkab Purwakarta Raih Penghargaan Prestasi Bidang Kependudukan Dan Catatan Sipil Atas Prakarsa Kemendagri


SJO PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta, bersama 12 Kabupaten dan 4 Kota lainnya di Indonesia mendapatkan Penghargaan sebagai daerah yang telah bersertifikat ISO 9001 : 2008 dari Pemerintah Pusat atas prestasi dalam bidang Kependudukan dan Catatan Sipil.
 
Penyerahan Penghargaan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Horison Ultima, Kota Palembang, Sumatera Selatan atas prakarsa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Zudan Arif Fahrullah mengatakan bahwa daerah yang mendapatkan penghargaan ini, hanyalah daerah yang dinilai konsisten menjaga kinerja dan profesionalisme dalam bidang pelayanan kependudukan dan catatan sipil berdasarkan standarisasi ISO 90001 : 20008.

“Selamat kepada para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan ini, karena peningkatan mutu pelayanan kependudukan dan catatan sipil yang telah dilakukan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah." Jelas Zudan dalam sambutannya. Rabu (30/3) Malam.

Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta mengatakan, penghargaan ini, adalah salah satu bukti atas kinerja, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, sejak Tahun 2008 melalui Program Gempungan. “Dalam program gempungan itu, masyarakat tidak perlu repot mengantri di ruang pelayanan Disdukcapil, melainkan memberikan pelayanan langsung  dilapangan”. Jelasnya, Kamis (31/3).

Dedi menambahkan, Pemkab Purwakarta, memiliki komitmen dalam bidang pelayanan publik terutama dalam bidang kependudukan dan catatan sipil yang sudah menjadi kewajiban Negara untuk mendata penduduknya. Pasalnya.

Sementara, Balya Susila Ilyas Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Purwakarta, mengatakan, bahwa, penghargaan ini bukan menjadi titik akhir jajarannya dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Namun, menjadi salah satu optimisme kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang akan lebih meningkat mulai saat ini dan seterusnya.

“ini motivasi buat kami, untuk bekerja lebih baik lagi. Bahkan kemarin Dinas kami lolos audit eksternal." Jelas, Balya. Kamis (31/3).

Dalam penerima penghargaan ini, selain Kabupaten Purwakarta dari Jawa Barat, juga mendapatkan penghargaan bergengsi dibidang kependudukan, yakni Kabupaten Kota Sukabumi dan Majalengka Selain Kabupaten Purwakarta. Pungkas, Dedi. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: