» » » » Netty Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung

SJO, BANDUNGKAB-Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung Kurnia Dadang Naser periode 2016-2021 di Gedung Moch. Toha Komplek Pemda Kabupaten Bandung, Jumat (1/4/16).

Dalam sambutannya, Netty menuturkan peran perempuan memang luar biasa selain sebagai subjek pembangunan tetapi juga menjadi pendidik utama dan pertama bagi penerus bangsa. Maka tidak salah ketika perempuan menjadi kader PKK yang dalam kesehariannya melakukan mengedukasi masayrakat guna pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Maka sebagai kader PKK harus berpikir keras bagaimana untuk membangun kesadaran membawa perubahan pada keluarga - keluarga yang mempunyai antibody di tengah masyarakat sehingga masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan. “Perlu saya ingatkan bahwa saat ini ada empat musuh keluarga yang meresahkan bagi keluarga - keluarga kita, antara lain pornografi, Human Trafficking, HIV/Aids dan narkoba,” tegas Netty.

Selain itu, Netty juga berpesan pada kepengurusan Dekranasda dan Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk selalu melakukan pembinaan dengan para pelaku usaha dalam meningkatkan basis pengetahuan. Sehingga kualitas produk local mampu bersaing dengan daerah dan bangsa lain yang dilekatkan dengan unsur seni dan budaya.

“Maka ketika keluarga-keluarga Jawa Barat mempunyai antibody dan dapat meningkatkan kesejahteraan masayarakat dengan adanya pemberdayaan perempuan, hal tersebut akan menurunkan permasalahan social,” pungkasnya.

Sejalan dengan Netty, Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan mengatakan sebagai mitra pemerintah, PKK yang senantiasa mengedukasi dan menyuluh masyarakat dengan program yang digulirkan pemerintah. PKK memiliki peranan yang strategis dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kaitannya dengan Dekranasda, saya berharap dapat terus  melanjutkan Program yang telah dan akan direncanakan dalam upaya meningkatkan dan melestarikan budaya daerah khususnya kuliner, fashion dan craft. Sehingga dapat mempunyai nilai jual dan daya saing dengan daerah dan bangsa lain," lanjutnya.

Pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan, Sekda Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira, Wakil Ketua PKK dan Dekranasda Provinsi Jawa Barat Giselawati Mizwar, Ketua DWP Kabupaten bandung Windar Sofian, Wakil Ketua Dekranasda Dyan Ambang Siswanti, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung, TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bandung.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: