» » » KPUD Purwakarta Mulai Pengosongan Kotak Suara


SJO PURWAKARTA - Ribuan kotak suara di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purwakarta mulai dikosongkan. "Pengosongan kotak suara dilakukan di kantor KPUD Purwakarta oleh para perwakilan partai politik, komisioner, Polres Purwakarta, Kejari Purwakarta dan Kodim 0619 Purwakarta." Senin (18/4). Deni Ahmad Haidar Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta, mengatakan bahwa, kotak suara yang ada saat ini masih berisi surat suara bekas Pemilihan Presiden (Pilpres (2014), Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Kotak suara yang ada saat ini sebanyak 4600-an, surat suara dan saat ini kami sudah diperintahkan untuk mengosongkan kotak suara." jelas Deni, di kantor KPUD Purwakarta Jalan Flamboyan, Senin (18/4).

Menurutnya, Pengosongan kotak suara ini, bukan bagian tahapan proses Pilkada Purwakarta yang sedianya akan digelar pada 2018.

"Ini bukan tahapan awal. Kalau melihat aturan terakhir, Pilkada Purwakarta akan digelar 2018. Kecuali jika ada revisi Undang-undang Pilkada lagi, Pilkada Purwakarta bisa saja jadi ditarik ke 2017." Jelas, Deni, di Kantor KPUD Purwakarta.

Sementara, kertas-kertas suara yang sudah tidak terpakai, rencananya akan dilelang pasca lima tahun. Adapun kotak suara ini masih akan digunakan pada Pilkada Purwakarta 2018.

"Kotak suaranya sejauh ini masih bagus. Jadi masih akan digunakan pada Pilkada Purwakarta 2018. Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: