» » Kodam III/Siliwangi Siap Dukung Pondok Cerdas Warga


SJO BANDUNG - Guna membentengi warga masyarakat dari masuknya informasi yang tidak sesuai dengan norma dan pranata yang berlaku di masyarakat Indonesia, telah di luncurkan program Jejaring Pondok Cerdas Waga oleh TV BMW Puspen TNI. Jejaring Pondok Cerdas Warga menyediakan 5 (lima) bilik sebagai wadah pengembangan kreativitas masyarakat yakni Perpustakaan Digital Warga, UMKM TV Store, Studio Gotong-Royong Warga, Diklat Warga, serta Layar Tancap Satelit Berjaring.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Informasi dan Internet Puspen TNI Kolonel INF Bernadus Robert didampingi CEO TV BMW Arvin I. Miracelova saat audiensi yang diterima langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo di ruang kerjanya, Kamis (7/4)

Pangdam III/Siliwangi mendukung sepenuhnya pembentukan jejaring Pondok Cerdas Warga diwilayah Kodam III/Siliwangi, salah satu jejaring PCW telah diresmikan di Pesantren Khas Kempek, Kabupaten Cirebon. Kemudian sesuai rencana dari pihak Tim TV BMW akan kembali di bentuk di wilayah Korem 062/TN dan diwilayah Korem 064/MY.

Pangdam III/Siliwangi mengharapkan untuk mendukung  program jejaring PCW, pembekalan dan pelatihan bagi SDM yang akan mengawaki peralatan yang dipergunakan dalam PCW, dapat segera di selenggarakan. Kodam III/Siliwangi siap untuk memfasilitasi pelaksanan pelatihan tersebut.

Pembekalan perlu dilaksanakan, karena tentunya dengan dipakainya peralatan “Tehnologi Informasi” seperti “Dispenser”  yang merupakan alat elektronik terpadu dan dapat menerima sinyal dari satelit serta memancarkan sinyal untuk Perpustakaan Digital, memerlukan keterampilan tersendiri untuk mengoperasionalkannya. Alat tersebut juga dilengkapi dengan proyektor yang dapat menayangkan acara TV BMW di layar tancap. “Dispenser” tersebut diberikan kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan PCW yang diawaki oleh masyarakat, maka mereka juga harus dapat mengoperasionalkan dan memanfaatkannya.

Hadir pada acara audiensi, Asops Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf.Indra Heri, Waaster Kasdam III/Siliwangi Letkol Inf Zaenudin, Kasi Penmedlek Pendam III/Siliwangi Pembina IV/a Drs Bambang Setioutomo, M.T. (PIII)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: