» » » Kasad Jenderal TNI Mulyono Buka Apel Dansat Terpusat 2016 di Pusdikif Cipatat



SJO KBB - TNI Angkatan Darat (AD) gelar "Apel Komandan Satuan (Dansat) AD Tahun Anggaran 2016". Apel Dansat dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono bertempat di kawasan latihan Infanteri Pusdikdif, Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Jawa Barat, Senin (11/4) Pagi. Sebanyak 335 Komandan Satuan di jajaran Angkatan Darat hadir pada apel yang dilaksakan selama 5 hari dari tanggal 11 hingga 15 April 2016.

"Apel Dansat TNI AD terpusat tahun anggaran 2016" ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yaitu ceramah dan evaluasi dari para pejabat internal TNI AD, kegiatan Psikologi Lapangan, Teknik dan Taktik Tempur, Ilmu Medan, HTF, Kesegaran Jasmani, Olahraga Militer, serta diskusi bidang Binsat. Diskusi-diskusi yang akan dilaksanakan difokuskan kepada materi binsat yang menyoroti tuntutan dan tantangan tugas kedepan berdasarkan tipologi wilayah perkotaan, wilayah perbatasan, daerah rawan, daerah kepulauan serta daerah satuan tersebar, dan pada akhir kegiatan rencananya akan dilaksanakan renungan suci.

Apel komandan satuan merupakan salah satu program rutin TNI AD yang diselenggarakan setiap awal tahun anggaran, dengan tujuan untuk menyamakan para komandan satuan tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD. Selanjutnya, kebijakan tersebut dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Disamping itu, Apel Komandan satuan juga merupakan sebuah forum , untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang , sekaligus merupakan forum evaluasi hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan dansat yang dilakukan pada tahun anggaran 2015.

Apel dansat tni AD terpusat pada tahun 2016 ini, diselenggarakan dengan semangat untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ditemukan di satuan-satuan jajaran TNI AD sehingga dapat dirumuskan secara lebih jelas konsep pembinaan yang harus dilakukan oleh unsur pimpinan atau komandan satuan untuk mengatasinya. Semangat tersebut tercermin pada tema kegiatan yang telah ditetapkan , yaitu " Reaktualisasi kepemimpinan dansat guna memantapkan soliditas, profesionalitas dan militansi prajurit TNI AD dalam Rangka mendukung Tugas Pokok".(Vio/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: