» » Jelang PON, Aher Ingin Pembangunan Tol Soroja Dikebut


SJO SOREANG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta kontraktor tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) untuk kebut proses pembangunan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), pada kunjungan kerjanya di lokasi proyek mengatakan bahwa Tol Soroja, sesuai dengan komitmen kontraktor, akan bisa dilintasi pada awal Agustus walaupun progres pengerjaannya saat ini baru 20 persen. Ini ditujukan untuk mendukung penyelenggaraan PON XIX/2016 di venue Stadion Si Jalak Harupat.

"Tadi kontraktor menegaskan bahwa awal Agustus sudah bisa dilalui, kemudian operasinya tentu di September. Kan saya juga khawatir sebagai Ketua PB PON XIX/2016, masyarakat bertanya - tanya apakah beres pembangunan tol itu, ternyata ada komitmen dari pihak kontraktor bahwa akan sepesai Agustus 2016 ini," kata Gubernur di lokasi proyek tol Soroja di Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa (5/4).

"Stadion sudah pasti, jalan tol selesai Agustus, berarti opening ceremony PON pasti sudah bisa dilakukan di Jalak," tambahnya.

Stadion Jalak Harupat pun, selain menjadi lokasi opening ceremony juga akan menjadi venue bagi 10 pertandingan. Pembangunan Soroja ini menurutnya, akan sangat mendukung penyelenggaraan PON di Stadion tersebut.

Maka sejalan target Gubernur, Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso yang juga ada di lokasi proyek mengungkapkan bahwa, "kontruksi akan tuntas pada awal agustus, dan langsung bisa dilalui."

Pada kunjungan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat M Guntoro, beserta Asisten Daerah II Setda Provinsi Jawa Barat Denny Djuanda.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: