» » » Jabar Raih Government Award 2016 Bidang Pariwisata

SJO, JAKARTA-Provinsi Jawa Barat kembali meraih Government Award   untuk ketiga kalinya pada tahun ini dari majalah mingguan Sindo Weekly. Kategori yang diraih Jawa Barat kali ini untuk bidang Pariwisata yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pada acara malam anugerah Government Award  2016 yang dihelat di Ballroom Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel, Jl. Jend. Sudirman No. 86 Jakarta Selatan pada Selasa malam (12/4/16).

Wagub pun menyambut baik penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk lebih mengembangkan serta memajukan dunia pariwisata di Jawa Barat, terlebih saat ini Jawa Barat akan mempromosikan Ciletuh sebagai geopark dunia atau Global Geopark Network.

"Kami selaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik dan penghargaan ini bisa memotivasi sekaligus mendorong kita untuk lebih maju lagi dalam bidang wisata. Banyak sekali potensi wisata di Jawa Barat yang belum digarap secara maksimal," ujar Wagub usai acara.

Government Award   merupakan pemberian penghargaan bagi pemerintah daerah berprestasi dari tingkat kota, kabupaten, dan provinsi. Government Award   tahun ini merupakan gelaran ketiga kalinya dan dilaksanakan dalam rangka HUT ke-4 Majalah Sindo Weekly. Ada 17 kategori penyerahan yang diberikan atas apresiasi kepada pemerintah daerah dan 5 apresiasi kepada kepala daerah inspiratif.

Kategori-kategori tersebut terdiri dari bidang pendidikan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, pembangunan kependudukan, tata kelola pemerintahan, kreatifitas peningkatan PAD, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM & Koperasi, keterbukaan informasi publik, tata kelola/tata wilayah, dan budaya.

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil berharap, pemberian dan penerima award tersebut bisa menjadi contoh.

"Diharap nanti bisa menjadi example ataupun model sehingga semakin banyak bupati atau wali kota yang berprestasi dan bapak/ibu akan menjadi warga yang terhormat di pandangan bangsa kita," kata Sofyan pada sambutannya.

Jawa Barat sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan ini untuk kategori yang berbeda. Pada Government Award   2015 lalu, Jawa Barat pun meraih penghargaan untuk Kategori Peduli Lingkungan dan tahun 2014 untuk Kategori Pendidikan.

Sementara untuk kabupaten/kota yang tahun ini berkesempatan meraih Government Award dari Jawa Barat yaitu Kabupaten Purwakarta untuk Kategori Budaya dan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang meraih Kategori Kepala Daerah Inspiratif.

Penghargaan ini digelar dengan tujuan untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada daerah maupun kepala daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi peningkatan kualitas daerah masing-masing yang pada ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: