» » » IJI Gelar Kejurda RSKB Rama Hadi Cup Mencari Atlit Untuk Kejurnas


SJO PURWAKARTA. Institut Jiu-Jitsu Indonesia (IJI), gelar Kejuraan Daerah (Kejurda) Rama Hadi Cup di Areal Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Rama Hadi Kabupaten Purwakarta. "Mencari bakal calon atlit Ju-Jitsu untuk Kejuaran Nasional (Kejurnas), Agustus 2016 mendatang." Sabtu, (23/4).

Dalam kejurda ini, diikuti 9 Kabupaten di Jawa Barat, dan di hadiri langsung oleh, Wijoyo Hadi Mursito, Pemilik RSKB Rama Hadi Juga Pengurus IJI, Heru Winoto, Ketua Umum IJI Pusat dan Arif Sukarna, Ketua IJI Jabar, sekaligus Penyelenggara Kejurda Rama Hadi Cup di RSKB Rama Hadi. Sabtu (23/4)

Wijoyo Hadi Pengurus Ju-Jitsu Juga Pemilik RSKB Rama Hadi Mengatakan, bahwa, saya merasa bangga dapat berpartisifasi dalam membangun putra bangsa ini, dibidang olah raga beladiri.

"Guna menumbuhkan putra bangsa dapat berperan aktif dan positif untuk membangun bangsa. Juga RSKB Rama Hadi, ingin menciptakan putra bangsa ini memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat." Ujar, wijoyo Hadi.

Kejurda Ju-Jitsu Rama Hadi Cup ini, dibagi menjadi Dua kejuaraan yakni kejuaran Kata dan Komite. Heru Winoto Ketua IJI Pusat, mengatakan, bahwa, IJI masih berusaha untuk memasukan Institut Ju-jitsu Indonesia ini, terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Agar bela diri Ju-Jitsu ini, bisa diterima dikalangan masyarakat. Sehingga bisa ikut serta dalam kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON)." Ungkapnya.

Heru, menambahkan, yang menjadi kendala dalam Beladiri Ju-Jitsu ini adalah, sejak berdirinya beladiri ini pada tahun 1972, tidak pernah memakai Body Protector (Pengaman tubuh), dalam setiap kejuaraan maupun pertarungan. "Maka sampai saat ini, IJI Belum diterima dan terdaftar di KONI. Namun, demi pengembangan dojo Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI), bisa diterima dan terdaftar di KONI,maka kami telah mengikuti aturan serta persyaratan KONI." Ujarnya.

Sebagaimana yang diharapkan, mudah mudahan dalam waktu dekat ini, KONI dapat menerima Institut Ju-Jitsu Indonesia, hingga terdaftar. Pungkas Arif Sukarna. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: