» » Gubernur Lantik 147 Pejabat Struktural

SJO BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, berdasarkan surat keputusannya No.821.2/Kep.321-BKD/2016 melantik sebanyak 147 orang pejabat struktural, dalam rangka pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/ Eselon II, III, dan IV, lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, kota Bandung, Senin (04/04/2016).

Gubernur mengatakan pergeseran jabatan adalah sebuah penyegaran bagi struktur organisasi. Ia pun ingin para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya.

Menurut dia, rotasi, mutasi, dan promosi adalah ‘Fardhu’ untuk dilakukan. Mencari formasi terbaik untuk majunya sebuah organisasi, mutlak dilakukan demi tercapainya kemajuan, yang pada akhirnya bermuara pada kemaslahatan masyarakat. Tentu formasi baru diharap dapat membawa organisasi pada unit kerja yang baik.

“Kalau promosi itu ada dari staff ke Eselon IV, Eselon IV ke Eselon III itu hanya beberapa. Selebihnya hanya rotasi mutasi saja, penyegaran. Menyegarkan organisasi, menciptakan semangat baru untuk bekerja lebih optimal lagi. Jabatan bukan sebuah kemuliaan, bahkan ketika seorang dapat jabatan, lebih pantas bilang ‘Inalillahi’ dia, dari pada ‘Alhamdulillah’,” kata Aher.

“Maka Jabatan ini adalah sebuah tanggung jawab. Kalau tidak melaksanakan tanggung jawab dengan baik maka yang terasa adalah beban. Namun, bila semua dilakukan dengan niat yang ikhlas, untuk menuai nilai ibadah dari Allah, dan berjuang demi kemaslahatan masyarakat. Insya Allah, barulah si ‘beban’ tadi akan berubah menjadi sebuah kehormatan, atau sebuah kemuliaan,” paparnya.

Rotasi, mutasi, dan promosi pejabat ini juga terjadi di Biro Humas, Protokol dan Umum (HPU) Setda Jabar sendiri ada pergantian pejabat. Diantaranya, Kepala Biro HPU sekarang dijabat Sonny Samsu Adisudarma dari sebelumnya dijabat oleh R. Ruddy Gandakusumah. Kepala Bagian Humas dijabat oleh Ade Sukalsah, dari sebelumnya dijabat oleh Ateng Kusnandar Adisaputra.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: