» » » » Gubernur Buka Gelar Produk 1000 Wira Usaha Baru

SJO, BANDUNG-Gubernur Jabar buka resmi gelaran produk 1000 wirausahawan baru Jawan Jawa Barat, Minggu (2/4) bertempat di Halaman Gedung Sate Bandung. Pembukaan ditandai pemukulan kendang secara bersama oleh Gubernur, Ketua DPRD Jabar, Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif, dan Menpan RB,Yuddy Crisnandi.

Pada kesempatan itu, diserahkan berbagai penghargaan dan sertifikat terhadap perseorangan dan kelompok yang berjasa dalam pengembangan usaha di Jawa Bara. Juga diserahkan buku "100 Orang Wirausahawan Baru Jawa Barat Inspiratif,oleh Kepala Balai Diklat Dinas KUMKM kepada Gubernur Jawa Barat.

Gubernur dalam sambutannya menyatakan kebangaannya atas lahirnya para wirausahawan baru di Jawa Barat.Jadilah pengusaha yang mabrur (baik) selain memiliki hasil atau produk yang berkualitas, ujarnya.

Gubernur merasa optimis pada beberapa tahun kedepan (lima tahun) akan dicapai sebanyak 100  ribu wira usahawan baru di Jawa Barat. Hingga saat ini (tahun 2016) ada sebanyak 60 ribu wirausahawan baru yang telah mendapat pelatihan dan pendidikan melalui Dinas KUMKM Jawa Barat, jelas Gubernur.

Jadi kita optimis di akhir Tahun 2018 akan lahir 100 ribu usahawan baru di Jawa Barat. Walaupun demikian untuk ukuran Indonesia, jumlah pengusaha dibandingkan jumlah penduduk baru mencapai 1.65 %, masih kalah jauh dari negara-negara Asean lainnya. Tapi dirinya yakin akan ada pertambahan yang signifikan jumlah pengusaha khususnya di Jawa Barat,jelas Heryawan.

Usai resmikan gelar produk, Gubernur menyempatkan meninjau stand-stand gelaran produk para wirausahawan baru dan lakukan dialog dengan para pengusaha yang umumnya masih generasi muda itu.(rls)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: