» » » Gara - Gara Dana BPJS Subang Jaksa Dibawa KPK, Ini Klarifikasi Kajati Jabar Fery Wibisono


SJO BANDUNG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) Fery Wibisono, mengklarifikasi adanya penangkapan terhadap salah satu Jaksa Penuntut Umum yakni DR oleh Tim KPK pagi tadi sekitar pukul 07.00, Senin (11/4) di Kantor Kejati Jabar, Bandung.

Di hari yang sama saat ditemui di ruang rapat pukul 17.05,  Kajati Jabar Fery Wibisono mengatakan, " kedatangan Tim KPK pagi tadi yang berbuntut penangkapan Jaksa 'DR' terkait kasus perkara Dana BPJS Kabupaten Subang yang sedang berjalan sidang perkara nya di Pengadilan Tinggi Bandung. Menurut sepengetahuan kami, selama tahap penuntutan Jaksa dapat memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk membayar atau mencicil uang pengganti kerugian negara demi kepentingan asset recovery, atas kerugian negara yang telah ditimbulkan oleh terdakwa. Proses pembayaran uang pengganti kerugian negara telah dilakukan 3 kali pencicilan sebelumya, dan hari ini yang terakhir dengan jumlah keseluruhan uang sekitar 680 juta ", jelas Kajati Jabar Fery Wibisono.

Pihaknya mendukung langkah KPK, "Namun, Kami menghormati dan mendukung Tim KPK jika memiliki pandangan lain terhadap pengembalian uang kerugian negara tersebut memiliki unsur tindak pidana korupsi. Kami juga pagi tadi telah menawarkan Tim KPK untuk memakai ruang pemeriksaan jika diperlukan, namun Tim KPK memilih untuk kembali dan hanya membawa uang cicilan hari ini yang diserahkan pihak keluarga kepada Jaksa DR " terangnya.(Cyd)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: