» » » Anggota DPRD Purwakarta Prihatin Melihat Siswa UNBK Purwakarta


SJO PURWAKARTA - Sejumlah anggota Komisi IV DPRD Purwakarta, yang membidangi Pendidikan, melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yakni SMAN I, II, III dan SMK YPK. "Guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari Pertama." Senin (4/4).

Menurut Sutisna Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta Mengatakan, setelah melihat siswa yang mengikuti UNBK di SMAN I Purwakarta, sangat memprihatinkan. Karena, siswa yang mengikuti UNBK terlihat adanya ketidaknyamanan, saat dalam melaksanakan UNBK dihari pertama ujian." Jelasnya.

Sutisna menambahkan, setelah melihat kondisi dilapangan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Diduga SMAN I Purwakarta, memaksakan untuk mengikuti UNBK. "Kerena, terlihat siswa yang satu dengan lainnya terkesan berdesakan dan berhadapan posisinya, seperti halanya diruanngan warnet, dalam melangsungkan UNBK." Senin (4/4).

Menurutnya, tahun depan pengelolaan aset pendidikan menengah ini, sudah ke pemerintah provinsi jawa barat. "Karena kita berbicara konteks wilayah hukum kabupaten Purwakarta, tetap kita tidak bisa tinggal diam. Kadang-kadang mengelola sekabupaten aja tidak tercover apalagi nanti oleh pemprov jabar. Pasalnya
Maka, kami dari DPRD akan merekomendasikan seperti apa nanti tatanan teknisnya dengan pelaksanaan dan pengawasan untuk pendidikan menegah ini. "Jujur aja melihat kondisi saat ini, kasihan dan prihatin." Pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: